Bank Mandiri Hadirkan Kartu Ramah Lingkungan, Awas Kalo Belum Punya!

Bank Mandiri Hadirkan Kartu Ramah Lingkungan, Awas Kalo Belum Punya!

Bank Mandiri Terbitkan Kartu Debit dan E-money Plastik Daur Ulang Pertama di Indonesia dan Kartu Kredit Virtua--Istimewa

PAGARALAMPOS.COM - Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang beroperasi sebagai bank swasta nasional.

Bank Mandiri didirikan pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai hasil dari penggabungan Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara (BDN), Bank Exim, dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo). 

Layanan perbankan ritel Bank Mandiri meliputi tabungan, deposito, kartu kredit, pinjaman, serta berbagai produk dan layanan perbankan digital.

BACA JUGA:Jangan Sampai Ngak Tahu Ya! Ini Lho 5 Misteri dan MItos Yang Ada di Gunung Bromo! Berikut Penjelasannya

Sementara itu, layanan perbankan korporat Bank Mandiri mencakup pembiayaan proyek, treasury.

Cash management, perbankan investasi, dan produk-produk perbankan untuk segmen korporat dan bisnis.

Bank Mandiri menjadi bank pertama di Indonesia yang menerbitkan kartu debit dan kartu prabayar E-Money dari bahan plastik PVC daur ulang dan juga kartu kredit virtual tanpa kartu plastik.

BACA JUGA:Tradisi Sukunya Unik, Ritual Perkawinan Ritualnya Bikin Netizen Kepo

Peluncuran kartu ramah lingkungan (sustainable cards) tersebut menjadi salah satu agenda dalam Mandiri ESG Festival 2023 yang digelar 12 Juli 2023.

Inisiatif penerbitan recycled-PVC prepaid dan debit card serta cardless credit card merupkan bentuk komitmen Bank Mandiri pada sustainability.

Khususnya mendukung tumbuhnya ekonomi rendah karbon dan tercapainya target net zero emission Indonesia pada tahun 2060. Kata Darmawan Junaidi, Direktur Utama Bank Mandiri, di Jakarta.

BACA JUGA:Gunung Padang Situs Warisan Dunia, Meninggalkan Jejak Peradaban Canggih di Zamannya

Sebagai salah satu First Movers on Sustainability Banking di Indonesia.

Bank Mandiri mendorong upaya menekan emisi karbon dan mengurangi sampah plastik yang menjadi masalah serius di Tanah Air.

Menurut data World Population Review, Indonesia menjadi negara penghasil sampah plastik terbanyak kelima di dunia, yakni 9,3 juta ton (2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: