Peninggalan Bangsa Terpintar Nusantara! Ini Beberapa Penemuan Di Situs Gunung Padang Yang Menakjubkan

Peninggalan Bangsa Terpintar Nusantara! Ini Beberapa Penemuan Di Situs Gunung Padang Yang Menakjubkan

Peninggalan Bangsa Terpintar Nusantara! Ini Beberapa Penemuan Di Situs Gunung Padang Yang Menakjubkan-ilustrasi-Youtube

PAGARALAMPOS.COM - Begitu banyak penemuann misterius Ditemukan di Gunung Padang, Mulai dari Logam Mulia hingga Artefak Kuno Berusia Ribuan Tahun.  

Hal ini pun membuat banyak spekulasi hingga kontroversi yang kuat tentang apa,siapa hingga bagaimana sejarah dari situs indonesia satu ini.

adanya Penemuan hingga peninggalan sejarah di Indonesia ini, bahkan bikin Kontroversi dan Heboh Tentang Siapa Yang mendiaminya pada zaman dahulu.

Simak Disini Beberapa Penjelasan Tentang Situs Gunung Padang!

BACA JUGA:Sejarah Kuno Manusia! Inilah 6 Kisah Perang Terpanjang Di Dunia Selama Berabad-abad

Menurut penelitian tak hanya 3 Ton Logam Mulia dan Beberapa Hal Ditemukan Di Gunung Padang, tentunya ini pun membuat para peneliti berbondong kesini.

Di Gunung Padang ternyata juga merupakan sebuah situs megalitikum yang terletak di sekitar Cianjur, Jawa Barat, telah menjadi pusat perhatian dalam penelitian arkeologi dan geologi.

Dengan Berbagai Artefak dan struktur yang menarik, termasuk sebuah benda yang disebut sebagai Kujang Gunung Padang. Namun, temuan ini telah memicu meluasnya kalangan ahli.

BACA JUGA:HILANG Selama 1000 Tahun! Istana Ini Ditemukan Di Dalam Hutan Jawa Timur Dalam Keadaan Begini


--

Seperti Kujang Gunung Padang adalah sebuah benda yang memiliki bentuk mirip senjata, dengan bagian pegangan seperti pinggang dan bagian bilah yang bifasial, artinya kedua sisinya memiliki ketajaman yang sama.

Benda ini terbuat dari batu dan ditemukan di lokasi yang diyakini telah dihuni sejak minimal 5200 SM. Artefak ini menarik perhatian peneliti, terutama karena kemiripannya dengan senjata suku Sunda tradisional, kujang.

BACA JUGA:Misterius Dan Bersejarah! Inilah Penemuan Istana Dalam Hutan Terbesar Di Lamongan Jawa Timur

Erick Rizky, seorang peneliti di Gunung Padang, dan DR Ali Akbar, seorang arkeolog dari Universitas Indonesia, awalnya menyebut benda ini sebagai Kujang Gunung Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: