Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad Merah Putihkan Pedalaman Papua

Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad Merah Putihkan Pedalaman Papua

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Suasana semarak dalam menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia sangat terasa di daerah pedalaman PAPUA.

Bagi prajurit TNI NKRI harga mati. Wujudnya, mereka yang bertugas di pedalaman Papua tidak ingin ketinggalan untuk ikut serta memeriahkan momentum hari bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia 

Semangat kebersamaan itu terlihat ketika Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Pos Kout Batas Batu.

Prajurit bersama masyarakat memasang bendera merah putih di sepanjang jalan di Kampung Mumugu, Kabupaten Asmat, Minggu (13/8/2023).

BACA JUGA:Personel Yonif 143/TWEJ Hadirkan Kegembiraan Warga Pedalaman Papua, Ternyata Ini Yang Dilakukan Satgas Pamtas

Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi alias Bang Alex dalam keterangannya kepada Tim Penerangan Satgas 411 mengatakan, jajaran Pos Satgas bersama-sama dengan masyarakat di sekitar Pos kompak mengibarkan Merah Putih.


Foto : Merah putih di Papua.-Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad Merah Putihkan Pedalaman Papua-Dispenad

Lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan semarak untuk menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia, rasa nasionalisme harus selalu dipupuk.

Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Pos Kout Batas Batu mendapatkan respon positif dari masyarakat Kampung Mumugu daerah perbatasan antara Kabupaten Asmat dengan Kabupaten Nduga.

"Jalan di sepanjang kampung dipasang bendera merah putih, antusiasme masyarakat juga sangat luar biasa," ujar Dansatgas.

BACA JUGA:Jaga Kedaulatan NKRI, Pangdam Hasanudin Berangkatkan Satgas Yonif 726/Tml Operasi Pamtas RI PNG

BACA JUGA:Peduli Kasih di Pamtas Papua, Satgas Yonif 511/DY Lakukan Baksos

bersama-sama dengan personil Pos Batas Batu bahu-membahu menancapkan bendera yang berjumlah sekitar 200 buah," terang Dansatgas.

Kapten Inf Supomo selaku Danpos Batas Batu mengatakan, kegiatan pasang bendera di sepanjang kampung mendapatkan respon positif dan antusias dari masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: