Legenda Atlantis, Memahami Warisan dan Pengaruhnya dalam Sejarah Manusia

Legenda Atlantis, Memahami Warisan dan Pengaruhnya dalam Sejarah Manusia

Legenda Atlantis, Memahami Warisan dan Pengaruhnya dalam Sejarah Manusia--Net

PAGARALAMPOS.COM - Legenda Atlantis sering dihubungkan dengan peradaban yang sangat maju dan dianggap memiliki kebijaksanaan yang mampu membawa perdamaian global. 

Keberadaan Atlantis dalam mitologi telah memicu imajinasi manusia selama berabad-abad. 

Dalam banyak versi legenda, Atlantis digambarkan sebagai kerajaan yang kaya dan kuat, dengan teknologi canggih dan pengetahuan yang jauh melampaui zamannya. 

Konsep ini telah mengilhami banyak penulis, seniman, dan ilmuwan untuk mencari jejak dari peradaban yang hilang ini.

BACA JUGA:Indonesia Kembali Membanggakan, Legenda Sejarah Penemuan Benda Purba!

Namun, sampai saat ini, fakta seputar keberadaan Atlantis masih samar dan dikelilingi oleh kejanggalan-kejanggalan yang sulit dijelaskan. 

Misteri ini terus menarik minat banyak orang untuk menggali lebih dalam dan mencari kebenaran di balik legenda yang memikat ini.

Bahkan, beberapa orang telah kehilangan kekayaan mereka, dan dalam beberapa kasus, nyawa mereka, dalam upaya untuk mencari keberadaan Atlantis.

Dimana Salah satu pakar yang percaya Atlantis berada di Indonesia adalah Profesor Arysio Santos, seorang ahli geologi dan fisikawan nuklir asal Brasil, yang telah melakukan penelitian selama 30 tahun untuk mengungkap keberadaan Atlantis.

BACA JUGA:Penemuan Bersejarah Baru! Istana Dalam Hutan Jawa Timur Ini Diduga Milik Raja Airlangga

Santos menggunakan pendekatan ilmu geologi, astronomi, paleontologi, arkeologi, linguistik, etnologi, dan mitologi perbandingan dalam penelitiannya.

Ia yakin bahwa Atlantis tenggelam sekitar 11.600 tahun yang lalu akibat letusan beberapa gunung berapi yang terjadi secara bersamaan pada akhir zaman.

Salah satu gunung api besar yang meletus saat itu adalah Gunung Krakatau Purba, yang kabarnya letusannya dapat menggelapkan seluruh dunia.

Letusan gunung-gunung berapi tersebut mengakibatkan gempa bumi, pencairan es, banjir, dan tsunami dahsyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: