Simak! Ini 10 Fakta Menarik Gunung Prau yang Perlu Anda Tahu Sebelum Berkunjung

Simak! Ini 10 Fakta Menarik Gunung Prau yang Perlu Anda Tahu Sebelum Berkunjung

Simak! Ini 10 Fakta Menarik Gunung Prau yang Perlu Anda Tahu Sebelum Berkunjung--Net

PAGARAPAMPOS.COM - Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.565 meter di atas permukaan laut, sehingga cuaca di puncak dapat menjadi sangat dingin, terutama pada malam hari. 

Oleh karena itu, para pendaki disarankan untuk membawa pakaian hangat dan peralatan yang sesuai.

Selain itu, Gunung Prau juga terkenal dengan jalur pendakian yang bersahabat dan jelas, sehingga pendakian menjadi lebih aman dan terarah. 

Namun, tetap penting untuk mematuhi aturan dan petunjuk yang ada demi menjaga kelestarian alam serta keselamatan diri dan pendaki lainnya.

BACA JUGA:Meski 'GELISAH' Sungguh Nikmat, Namun Suku Ini Miliki Tradisi Aneh, Salahsatunya Berhubungan Dengan Dukun!

1. Sebagian besar dari ribuan pendaki di Gunung Prau hanya mencapai di camping ground, tidak sampai ke puncak tertinggi Gunung Prau

2. Sebagian besar pendaki menulis ketinggian Gunung Prau dengan angka 2565 mdpl, padahal puncak tertingginya adalah 2590 mdpl

3. Pada musim kemarau, saat suhu udara kawasan Gunung Prau mencapai titik terendah, Kamu bisa menemukan kristal es yang menempelkan pada permukaan tanah di beberapa lokasi saat pagi hari.

4. Pendaki Gunung Prau sebagian besar lebih sibuk mengambil foto Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dari pada mengambil foto ke arah Gunung Prau.

BACA JUGA:Fakta 3 Ton Logam Mulia Belum Terkuak! Para Ahli Masih Terus Lakukan Penelitian! Inilah Penjelasannya

5. Bila cuaca sedang cerah, ada lima gunung yang bisa dilihat langsung ketika menghadap arah timur, yaitu Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Lawu. Bila Kamu sejenak melihat ke arah barat, terlihat Gunung Slamet.

6. Sebagian besar pendaki Gunung Prau tidak menjumpai Bunga edelweiss di Gunung Prau.

7. Apabila kita memutari menara yang ada di Gunung Prau, maka kita telah menginjakkan kaki di 5 kabupaten, yaitu Kabupaten Kendal, Banjarnegara, Wonosobo, Batang, dan Temanggung.

8. Di sekitar menara saat malam hari kadang terdengar suara-suara lirih. Itu adalah suara dari menara tersebut yang mudah terdengar saat malam hari dan tidak berangin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: