Sampai Kini, Fakta Logam Mulia di Gunung Padang Belum Terpecahkan, Ini Penjelasan Lengkapnya!

Sampai Kini, Fakta Logam Mulia di Gunung Padang Belum Terpecahkan, Ini Penjelasan Lengkapnya!

Waw! Temuan 3 Ton Logam Mulia di Gunung Padang Sungguh Menakjubkan! Ini Cerita Lengkapnya--

PAGARALAMPOS.COM - Waw, temuan 3 ton logam mulia di gunung padang sunguh sesuatu hal yang sangat menakjubkan. 

Logam mulia tersebut ditemukannoleh para arkeolog pada saat melakukan penelitian di gunung padang, cianjur, jawa barat, indonesia tersebut.

Namun sayangnya, sampai saat ini logam mulia yang ditemukan tersebut masih menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan. 

Sehingga belum bisa diketahui bangsa pemilik serta peninggalan peradaban apa logam mulia yang ditemukan tersebut. Mau tau lengkapnya, simak penjelasan lengkap di bawah ini.

BACA JUGA:Auto Jadi Sultan! Ini Misteri dan Penemuan Gunung Padang, Ada 3 Ton Logam Mulia

3 Ton Logam Mulia dan Hal Ini Ditemukan Di Gunung Padang, hal ini pun membuat para peneliti berbondong kesini.

Wisata Gunung Padang, sebuah situs megalitikum yang terletak di sekitar Cianjur, Jawa Barat, telah menjadi pusat perhatian dalam penelitian arkeologi dan geologi.

Pada lokasi ini terdapat artefak dan struktur yang menarik, termasuk sebuah benda yang disebut sebagai Kujang Gunung Padang. Namun, temuan ini telah memicu meluasnya kalangan ahli.

Seperti Kujang Gunung Padang adalah sebuah benda yang memiliki bentuk mirip senjata, dengan bagian pegangan seperti pinggang dan bagian bilah yang bifasial, artinya kedua sisinya memiliki ketajaman yang sama.


--

Benda ini terbuat dari batu dan ditemukan di lokasi yang diyakini telah dihuni sejak minimal 5200 SM. Artefak ini menarik perhatian peneliti, terutama karena kemiripannya dengan senjata suku Sunda tradisional, kujang.

BACA JUGA:Teras Gunung Padang, Dikelilingi Tembok Batu Mencapai 10 meter, Ayo Apa yang Dilindungi-Nya?

Erick Rizky, seorang peneliti di Gunung Padang, dan DR Ali Akbar, seorang arkeolog dari Universitas Indonesia, awalnya menyebut benda ini sebagai Kujang Gunung Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: