Bikin Gempar! Penemuan Piramida Misterius di Kutub Antartika, Benarkah itu?

Bikin Gempar! Penemuan Piramida Misterius di Kutub Antartika, Benarkah itu?

Bikin Gempar! Penemuan Piramida Misterius di Kutub Antartika, Benarkah itu? -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Antartika adalah daratan luas yang tertutup es. Daerah ini tidak dapat dihuni oleh manusia sehingga tidak mungkin ada struktur piramida.

Namun anehnya, ada rumor bahwa piramida telah ditemukan di Antartika.

Rumor ini telah beredar di dunia maya sejak struktur berbentuk piramida besar ditemukan pada citra satelit yang diambil di bagian selatan Pegunungan Ellsworth di Antartika.

Beberapa puncak ganjil terlihat di area tersebut, dan salah satunya meliputi area seluas 2 kilometer persegi di setiap arah di dasarnya. Desain ini menyerupai Piramida Agung Giza di Mesir.

Tentu saja, penemuan benda masif ini menimbulkan kehebohan di dunia maya, terutama mengingat fakta yang disebutkan di atas bahwa, sejauh yang kita tahu, manusia lebih kecil kemungkinannya untuk tinggal di Antartika lebih lama karena suhunya yang membekukan.

BACA JUGA:Ada Raksasa Hitam Di Gunung Gede Pangrango, Pendaki Harus Hati-hati Nih!

Orang-orang mulai berbagi teori mereka sendiri tentang struktur. 

"Struktur ini mungkin milik peradaban yang ada sebelum terjadi banjir, sekitar 10 ribu tahun yang lalu saat Antartika adalah benua yang hangat," komentar salah satu netizen.

Netizen lainnya menyebut penampakan tersebut adalah bukti keberadaan alien dan illuminati.

Sebelum kalian menduga-duga lebih jauh, perlu diketahui bahwa para ilmuwan sebelumnya telah menemukan tanda-tanda kehidupan tumbuhan di Antartika yang menunjukkan bahwa bentang alam tersebut pernah ditutupi oleh hutan hujan, dengan suhu rata-rata sekitar 12°C.

BACA JUGA:Ada Raksasa Hitam Di Gunung Gede Pangrango, Pendaki Harus Hati-hati Nih!

Memang, seperti dikutip dari Unilad, kondisi ini terjadi sekitar 83 juta tahun yang lalu. Namun hal itu akan membuat lanskap Antartika lebih layak huni bagi siapa saja yang ingin membangun piramida.

Namun ada penjelasan lain untuk penampakan piramida ini, dan nyatanya struktur tersebut sama sekali bukan piramida. Setelah rumor dan klaim tentang struktur tersebut beredar makin liar, profesor geologi Irvine Eric Rignot menjelaskan kebenaran temuan tersebut.

"Meskipun gambar itu jelas menunjukkan sebuah piramida, ini 'hanya' sebuah gunung yang terlihat seperti sebuah piramida," katra Rignot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: