Urai Pemasalahan Yang Dihadapi UMKM Di Kota Pagar Alam

Urai Pemasalahan Yang Dihadapi UMKM Di Kota Pagar Alam

Urai Pemasalahan Yang Dihadapi UMKM Di Kota Pagar Alam-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM  –  Meningkatkan pemasaran produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Pagar Alam.

Koperasi Serba Usaha (KSU) Amanah Kota Pagaralam meminta bantuan kepada Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH MSi untuk membantu proses pemasaran produk-produk UMKM Kota Pagar Alam.

Permintaan bantuan ini disampaikan Ketua KSU Amanah Kota Pagaralam dalam audiensi KSU Amanah Kota Pagaralam bersama Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, pada Jum’at 28 Juli 2023.

BACA JUGA:Meski Malam Pertama Bikin Nagih, Ternyata Kebiasaan Suku Ini Buat Geleng Kepala Setelah Pernikahan, kenapa?

Pembicaraan ini berlangsung di Ruang Rapat Besemah III Kantor Walikota Pagar Alam.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KSU Amanah Kota Pagaralam, menyampaikan langsung kepada Walikota Alpian Maskoni, agar produk UMKM Kota Pagaralam bisa dijual di gerai modern yang ada di Kota Pagaralam.

Menanggapi permintaan tersebut Kak Pian menyampaikan, Pemkot Pagaralam akan segera mencoba menguraikan beberapa permasalahan-permasalahan yang sudah disampaikan tersebut.

BACA JUGA:Kaum Raksasa Dengan Peradaban Maju Piramida Buktinya, Inilah Kaum Ad Yang Disebut Dalam Al Quran

Termasuk untuk pemasaran produk UMKM Pagaralam di Gerai Modern, karena untuk masuk di gerai modern, setiap produk sudah harus bersertifikat halal dari MUI, izin edar BPOM hingga izin usaha dan nama produk.

“Dari beberapa problem yang telah disampaikan tadi, nanti kita akan coba uraikan satu per satu. Tetapi kalau untuk tempat, saya sangat setuju untuk memanfaatkan pasar kita yang ada di Terminal Nendagung." Ujarnya 

"Kalau untuk pemasaran atau pengiriman ke luar Kota, kita (Pemkot, red) sudah ada MoU dengan Kantor Pos untuk pengiriman produk UMKM Pagaralam, itu per kilonya kalau nggak salah di harga Rp5 ribu rupiah,” tambahnya. 

BACA JUGA:Curi Perhatian! 6 Desa Wisata Megalitikum ini Ternyata ada di Indonesia Loh

Meningkatkan pemasaran produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Pagar Alam.

Koperasi Serba Usaha (KSU) Amanah Kota Pagaralam meminta bantuan kepada Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH MSi untuk membantu proses pemasaran produk-produk UMKM Kota Pagar Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: