Sulit Diterima Logika, Inilah Salahsatu Keajaiban Dunia yang Telah Diungkapkan di Al-Quran, Apa itu?

Sulit Diterima Logika, Inilah Salahsatu Keajaiban Dunia yang Telah Diungkapkan di Al-Quran, Apa itu?

Sulit Diterima Logika, Inilah Salahsatu Keajaiban Dunia yang Telah Diungkapkan di Al-Quran, Apa itu?-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Sungai merupakan aliran air di permukaan besar dan berbentuk memanjang yang mengalir secara terus-menerus dari hulu ke hilir.

Sesuai dengan sifat air, sungai mengalir dari tempat yang tinggi menuju daratan rendah. Bermula dari dataran tinggi menuju ke danau atau lautan.

Tapi, perlu ketahui bahwa di dunia ini ternyata ada sungai yang letaknya berada di dasar lautan.

Hal ini sempat menghebohkan dunia, lantaran penemuan ini benar-benar mengherankan dan dianggap ajaib Bagaimana tidak, air sungai yang umumnya diisi oleh air tawar malah ada di dalam dasar laut.

BACA JUGA:Benarkah di Gunung Padang Ditemukan 3 Ton Logam Mulia? Pradaban Canggih Seperti Apakah Orang Purba Dulu

Diketahui pada area perairan yang dinamakan Cenote Angelita, terdapat sebuah sungai yang mengalir di bawah lautan yang ada disana.

Yves Costeau di tahun 2017 yang menemukan Sungai yang berada di bawah laut ini, Ia adalah seorang ahli oseanografi asal Prancis. 

Aliran sungai di Cenote Angelita ini ternyata disebabkan oleh keberadaan hidrogen sulfida yang ada tempat tersebut.

Dengan Kandungan hidrogen sulfida memiliki massa yang lebih berat dibandingkan dengan air asin, sehingga terakumulasi di bawah air dan akhirnya membentuk sungai di bawah laut. 

BACA JUGA:Dewa Zeuz dalam Mitologi Yunani dan Pengaruhnya dalam Sejarah dan Budaya Dunia, Simak Gaes!

Karena Kondisi itulah yang kemudian menyebabkan adanya perbedaan lapisan air, yakni seperti pertemuan antara dua lautan yang airnya tidak memiliki campuran satu sama lain.

Pendapat lain juga ada yang menyebutkan, sungai bawah laut Cenote Angelita sebenarnya merupakan lapisan tebal gas hidrogen sulfida yang dihasilkan oleh bakteri dasar laut setelah penguraian bahan organik.

Dengan nama Cenote Angelita tidak seperti sungai sungguhan dalam banyak hal, karena hanya berupa lapisan tebal gas berbau busuk yang melengkung dan membelokkan jalurnya seperti sungai. 

akan tetapi, ilusi yang diciptakannya menampilkan wujud sebuah sungai, bahkan dengan tepian sungai dan dedaunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: