Banyak Temuan Peneliti di Gunung Padang! Salahsatunya Koin Logam Kuno! Ini Penjelasannya

Banyak Temuan Peneliti di Gunung Padang! Salahsatunya Koin Logam Kuno! Ini Penjelasannya

Banyak Temuan Peneliti di Gunung Padang! Salahsatunya Koin Logam Kuno! Ini Penjelasannya--

PAGARALAMPOS.COM - Sudah banyak temuan para peneliti di gunung padang yang ada di cianjur, jawa barat, indonesia, salahsatunya adalah koin logam kuno.

Hasil dari pengamatan para ahli, koin logam kuno tersebut di perkirakan pada Abad ke - 52 Sebelum Masehi.

Namun, untuk kebenarannya belum bisa dipastikan, karena para ahli saat ini masih terus melakukan pendalaman terhadap sejumlah temuan di gunung padang ini.

Mau tau cerita lengkapnya? Yuk simak penjelasan lengkapnya dalam artikel di bawah ini yang telah di rangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Masya Allah! Peneliti Berhasil Temukan 3 Ton Logam Mulia di Gunung Padang! Ini Penjelasan Lengkapnya

Penemuan peninggalan berupa koin dan artefak di situs Gunung Padang mengungkap sejarah yang diperkirakan berusia ribuan tahun sebelum masehi.

Tim pencari nasional dari kawasan Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat telah menemukan koin logam kuno yang menarik minat para peneliti di seluruh dunia.

Temuan seperti ini di situs Gunung Padang menunjukkan potensi arkeologis yang sangat besar, dan setiap penemuan barang antik selalu menjadi kontroversi di kalangan ilmuwan.

Ali Akbar, wakil presiden kelompok arkeologi nasional, menjelaskan bahwa koin kuno yang ditemukan terbuat dari logam tembaga dan diyakini berasal dari sekitar tahun 5200 SM.

BACA JUGA: Bew, 5 Suku di Indonesia ini, Miliki Tradisi Ritual Adat yang Tabu dan Tak Lazim, Simak Yuk Ceritanya!

Penemuan ini dilakukan pada 15 September 2014 dan menjadi bukti nyata keberadaan peradaban masa lampau di situs Gunung Padang. Karena di sana, Gunung Padang juga dikaitkan dengan mitos peradaban Atlantis yang hilang. Di sisi lain, situs ini merupakan peninggalan yang dibangun melalui peradaban. 

Yuk kita simak, temuan di Situs Gunung Padang yang menyimpan misteri.

Menurut Juru Pelihara Gunung Padang dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Serang, Nanang, benda ini ditemukan di sekitar parit di teras lima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: