Ditemukan Koin Kuno dan Artefak, Inikah Harta Karun Situs Gunung Padang, Begini Pendapat Peneliti!

Ditemukan Koin Kuno dan Artefak, Inikah Harta Karun Situs Gunung Padang, Begini Pendapat Peneliti!

PAGARALAMPOS.COM - Situs Gunung Padang ternyata penuh dengan kekayaan arkeologis. Satu persatu benda kuno peninggalan peradaban masa lampau itu terangkat.

Belum lama ini, ditemukan koin dan artefak. Sejumlah penelitin menyimpulkan dan hasilnya terdapat persepsi yang masih menjadi kontroversi.

Sebab, situ Gunung Padang juga dikaitkan dengan mitos peradaban Atlantis yang hilang. Lain sisi, situs ini merupakan peninggalan yang dibangun lintas peradaban.

Juga, situs ini tempat pertapaan para raja kerajaan Pajajaran. Naah, bagaiamana penilaian netizen.

BACA JUGA:Harta Karun Atlantis? Peneliti Berhasil Temukan Benda Ini Di Gunung Padang

Yuk kita simak, temuan di Situs Gunung Padang yang menyimpan misteri.

Situs yang bsrlokasi di Cianjur, Jawa Barat ini beberapa waktu lalu persisnya di tahun 2014, Tim peneliti Gunung Padang menemukan benda logam menyerupai koin di situs megalitikum Gunung Padang.

Menurut Juru Pelihara Gunung Padang dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Serang, Nanang, benda ini ditemukan di sekitar parit di teras lima.

"Lalu saya ambil saja dan ternyata logam yang berbentuk koin," kata Nanang, dikutip salahsatu sumber laman.

Nanang mengatakan ukuran logam berbentuk koin itu sangat kecil menyerupai uang Rp 25. Di kedua sisi logam tersebut terdapat huruf atau aksara timbul.

BACA JUGA:Benarkah Ada Harta Karun Atlantis di Gunung Padang? Ternyata ini yang Ditemukan Arkeolog

Namun belum bisa dipastikan aksara yang timbul itu merupakan huruf dari suku, bangsa, dan negara tertentu di zaman tertentu.

Juga ditemukan artefak, artefak yang menyerupai senjata Kujang yang diduga peninggalan budaya masyarakat di sekitar situs Gunung Padang ini memiliki ukuran panjang 20 cm dengan berat sekitar 0,5 kilogram.


Foto : Ilustrasi temuan artefak senjata kuno.-Ditemukan Koin Kuno dan Artefak, Inikah Harta Karun Situs Gunung Padang, Begini Pendapat Peneliti!-Google.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: