Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Wako Bagikan Bendera Merah Putih ke Pengendara!

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Wako Bagikan Bendera Merah Putih ke Pengendara!

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Wako Bagikan Bendera Merah Putih ke Pengendara!-Foto: Madhon/Pagaralam Pos-

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH MSi membuka secara resmi launching Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tahun 2023. 

Berlokasi di Lapangan Merdeka Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, Jum’at 21 Juli 2023 .

Usai membuka launching Kak Pian beserta unsur FORKOMPIMDA Kota Pagaralam turun ke jalan untuk membagikan bendera merah putih kepada para pengguna jalan. 

Satu per satu pengendara motor dan mobil diminta untuk berhenti sejenak dari perjalanannya agar bisa diberikan bendera merah putih.     

BACA JUGA:Menguak 5 Misteri Gunung Bromo, Benarkah Terdapat Kerajaan Gaib Dan Pasir Hisap?

“Kita ketahui bersama bahwa pembagian bendera merah putih tahun 2023 ini telah diatur dalam Permendagri tentang pelaksanaan pencanangan pembagian bendera merah putih tahun 2023,” jelas Kak Pian.

Pencanangan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini sebut Kak Pian, dalam rangka untuk menumbuhkembangkan rasa cita tanah air serta tentunya untuk bisa meningkatkan rasa dan semangat nasionalisme.

“Diharapkan kepada seluruh Dinas, seluruh instansi BUMN, BUMD, Ormas, LSM dan FORKOMPIMDA untuk kita sama-sama menyikapi ini dengan membagikan bendera merah putih untuk dikibarkan di tiap-tiap lingkungan kerja kita masing-masing,” seru Kak Pian.

BACA JUGA:Medang Kamulan Awal Kemunculan Kerajaan Mataram Kuno, Yuk Simak Siapa Sang Rajanya

Dengan pelaksanaan pembagian bendera merah putih ini sebut Kak Pian, pihaknya juga mengharapkan seluruh masyarakat Pagaralam dapat turut serta berpartisipasi, baik itu secara pribadi maupun kelompok serta organisasi kemasyarakatan, Partai Politik (Parpol) dan unsur pemerintah dan swasta dalam pelaksanaan pembagian bendera merah putih tersebut. 

Sementara Kepala Kesbangpol Kota Pagaralam, Nyayu Dwi Lusiana melalui Ketua Panitia Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, M Yasin menuturkan, maksud dan tujuan giat yang digelar ini dalam rangka mendukung Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih yang merupakan gerakan Nasional.

“Ini kita tujukan untuk membumikan kecintaan masyarakat, terkhusus para generasi muda Indonesia terhadap Bendera Merah Putih yang merupakan lambang Negara Republik Indonesia, sekaligus menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023,” pungkasnya.  

BACA JUGA:Waduh Bikin Bingung Nih! Inilah 5 Tradisi Unik Atau Aneh Dalam Berhubungan Badan Di Indonesia

Bertempat di kawasan Lapangan Merdeka, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni lakukan pembagian bendera merah putih dalam bagian turut mendukung gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih se-Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: