Pangdam Brawijaya: Babinsa Inspiratif, Ujung Tombak TNI-AD

Pangdam Brawijaya: Babinsa Inspiratif, Ujung Tombak TNI-AD

 JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Babinsa inspiratif merupakan ujung tombak Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD). Demikian disampaikan oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf dalam rangkaian acara Brawijaya Awards 2023.

Hal itu yang menginspirasi Pangdam V Brawijaya yang bekerja sama dengan harian Disway, sebuah media yang didirikan oleh tokoh pers nasional Dahlan Iskan menggelar Brawijaya Awards 2023.

Brawijaya Awards 2023 adalah sebuah penghargaan terhadap dedikasi para Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada masyarakat luas.

Tidak berlebihan kiranya  menggelar ajang Brawijaya Awards 2023.

"Ini sebagai wahana untuk memberikan apresiasi dan motivasi dalam melanjutkan pengabdian mulia mereka," kata Farid dari rilis Pendam V Brawijaya Senin (24/7/2023).


Foto : Brawijaya Awards 2023.-Pangdam Brawijaya: Babinsa Inspiratif, Ujung Tombak TNI-AD-Dispenad

BACA JUGA:Jaga Kedaulatan NKRI, Pangdam Hasanudin Berangkatkan Satgas Yonif 726/Tml Operasi Pamtas RI PNG

Hal senada juga disampaikan oleh Dahlan Iskan. Menurut Dahlan, Babinsa banyak memberikan contoh sehingga masyarakat di desa dapat lebih maju lagi.

Anda, wahai para Babinsa harus tahu ini. Panglima Anda, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, sangat bangga kepada Babinsa.

"Sampai-sampai Pangdam mengadakan Brawijaya Awards di tahun 2023 ini," ujar tokoh pers nasional Dahlan Iskan.

Dahlan menceritakan awal mulanya digelar Babinsa Award 2023. Menurutnya Pangdam sering bercerita kepada dirinya mengenai prestasi Babinsa di suatu desa.

BACA JUGA:Kunjungi Makodim Bojonegoro dan Jombang, Ini Pesan Pangdam Brawijaya kepada Babinsa

Kemudian bercerita lagi terkait Babinsa di desa lain.

"Pangdam memang terus berkeliling ke korem-korem. Ke kodim-kodim. Juga ke desa-desa. Setiap kali kunjungan ke daerah, Pangdam tidak lupa bercerita soal Babinsa," kata Dahlan Iskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: