DIklaim Tempat Pesugihan, inilah 5 Cerita Mistis yang ada di Gunung Sumbing

DIklaim Tempat Pesugihan, inilah 5 Cerita Mistis yang ada di Gunung Sumbing

Menurut masyarakat setempat orang berbaju hitam yang sering dijumpai para pendaki adalah mereka yang memang sedang bertapa di sumbing.

Entah apa tujuan dari pertapaannya tetapi orang berbaju hitam itu terlihat berkomat kamit sambil mengucap mantra atau doa. Jika kalian melihatnya, cukup diam dan jangan menyapanya.

BACA JUGA:3 Hal Ini Masih Dipercayai Orang Tentang Gunung Kawi. Ada Berkah?

3. Tempat Pesugihan

Kadang kala ada yang menjadikan gunung sebagai tempat untuk meminta harta kekayaan dalam waktu yang singkat. Orang orang tersebut nantinya akan memberikan tumbal sebagai gantinya.

Dan cerita tersebut tidaklah hanya dongeng belaka karena banyak orang yang sengaja datang ke kawah sumbing untuk meminta kekayaan pada penunggu.

Tentu saja di kawah sumbing, kalian akan menjumpai banyak orang yang sedang melakukan perjanjian dengan makhluk ghaib.

Jadi tidak usah heran jika nanti di kawah sumbing, kalian akan menjumpai banyak sesajen karena hal itu adalah permintaan dari penunggu sumbing.

BACA JUGA:Para Ahli Dunia Penasaran Dengan Sejumlah Penemuan di Gunung Padang Ini! Ini Dia Temuannya

4. Peri Gunung Sumbing

Peri sering kali ada di dalam cerita dongeng. Tetapi saat kalian mendaki Gunung Sumbing, peri akan menjadi bagian dari mitos gunung tersebut.

Para pendaki mengatakan peri tersebut adalah makhluk yang bercahaya tetapi ia sangatlah tidak ingin jika manusia melihat wujudnya.

Dalam versi lain mengatakan bahwa peri adalah jin jin penunggu gunung sumbing yang bisa saja menyesatkan pendaki ketika pendaki tidak menjaga adab selama pendakian.

BACA JUGA:Libatkan Dukun, Inilah Tradisi Pernikahan Aneh yang Dilakukan Suku Ini

5. Kakek Tua dan Rokok Menyan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: