Inilah Daya Tarik Legenda Kerajaan Medhang Kemulan, Dibangun Pendekar Sakti Tanah Jawa yang Ternyata Keturunan

Inilah Daya Tarik Legenda Kerajaan Medhang Kemulan, Dibangun Pendekar Sakti Tanah Jawa yang Ternyata Keturunan

Inilah Daya Tarik Legenda Kerajaan Medhang Kemulan, Dibangun Pendekar Sakti Tanah Jawa yang Ternyata Keturunan India-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Munculnya kerajaan Medang Kamulan dianggap sebagian orang telah berdiri di pulau Jawa, namun belum ditemukan bukti keberadaannya.

Di antara mitos atau legenda. Namun, diceritakan dalam cerita pewayangan.

Nama Medang Kamulan adalah setelah Pulau Jawa dipaku pada tempatnya, pulau tersebut menjadi layak huni.

Namun, ras pertama yang menghuni pulau ini adalah ras denawa (monster) barbar yang suka menindas dan suka memangsa manusia. Memang benar peradaban Medang Kamulan merupakan fakta sejarah yang nyata dan bukan sekedar legenda atau mitos belaka.

Nama "Medang Kamulan" berasal dari kata "Mdhang" yang berarti "Madya Ng" atau "Abad Pertengahan", dan "Andalan" yang berarti "Pertama".

Era besar ini dianggap oleh orang Barat dan Yunani sebagai "Atlantis".

BACA JUGA:Enak Banget! Tradisi Ini Bisa Bikin Bengong, Berikut 5 Tradisi Unik Atau Aneh Malam Pertama di Indonesia

Dalam cerita turun-temurun disebutkan bahwa desa Banjarejo pernah dianggap sebagai wilayah kekuasaan Prabu Dewata Cengkar dan Ajisaka.

Diperintah oleh seorang raja raksasa bernama Prabu Dewata Cengkar, seorang raja raksasa yang lalim yang memiliki kebiasaan memakan orang dan rakyatnya

Konon kedatangan Aji Saka dimulai setelah ia berhasil menduduki tanah Jawa. Tulisan India Kuno menyebutkan bahwa orang pertama yang menginjakkan kaki di Jawa adalah Aji Saka. 

Hal ini menimbulkan anggapan bahwa Aji Saka dan para pengawalnya adalah keturunan Jawa.

Legenda Aji Saka berasal dari negeri antah berantah bernama Bumi Majeti. Namun ada juga masyarakat yang mempercayai bahwa Aji Saka adalah keturunan suku Shaka di India. 

BACA JUGA:Legenda Zeus, Dewa Tertinggi Dengan Kekuatan dan Konflik yang Membentuk Mitologi Yunani

Dia digambarkan sebagai pemuda sakti yang memiliki keris pusaka dan sorban ajaib. Pemuda ini adalah pribadi yang suka menolong orang yang tertindas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: