Penemuan Sensasional di Gunung Padang, Koin Kuno Berusia 5200 SM Mengungkap Warisan Sejarah yang Terlupakan

Penemuan Sensasional di Gunung Padang, Koin Kuno Berusia 5200 SM Mengungkap Warisan Sejarah yang Terlupakan

Penemuan Sensasional di Gunung Padang, Koin Kuno Berusia 5200 SM Mengungkap Warisan Sejarah yang Terlupakan--Instagram

PAGARALAMPOS.COM - Penemuan koin kuno di kawasan Gunung Padang merupakan penemuan yang luar biasa karena mengungkap sejarah ribuan tahun sebelum masehi.

Sebuah tim peneliti nasional di Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat berhasil menemukan koin logam kuno yang memicu minat para peneliti di seluruh dunia.

Potensi arkeologis yang sangat besar dari penemuan semacam itu di kawasan Gunung Padang, seperti semua penemuan artefak kuno, telah memicu perdebatan di kalangan peneliti.

Ali Akbar, wakil presiden Perhimpunan Arkeologi Nasional, menjelaskan bahwa koin kuno yang ditemukan terbuat dari logam perunggu dan berangka sekitar 5200 SM. untuk berkencan. 

BACA JUGA:Meski 'GELISAH' Sungguh Nikmat, Namun Suku Ini Miliki Tradisi Aneh, Salahsatunya Berhubungan Dengan Dukun!

Penemuan koin kuno ini memberikan petunjuk dan wawasan penting tentang peradaban yang pernah ada di kawasan tersebut pada zaman prasejarah.

Dengan memperhatikan usia koin tersebut, para arkeolog dapat merenungkan kehidupan dan aktivitas manusia pada masa itu, serta melihat bagaimana kemajuan budaya dan teknologi telah berkembang seiring waktu.

Temuan seperti ini membantu mengisi celah pengetahuan tentang masa lalu dan memungkinkan para peneliti untuk memahami lebih lanjut tentang perjalanan manusia dalam sejarah yang panjang. 

Hasil penelitian dan analisis lebih lanjut terhadap koin kuno ini akan menjadi kontribusi yang berharga bagi studi arkeologi dan sejarah, serta memperkaya pengetahuan kita tentang peradaban kuno di kawasan Gunung Padang dan sekitarnya.

BACA JUGA:Bikin Kaget, Fungsi Reaktor Kuno Gunung Padang, Pembangkit Listrik Kuno Kah?

Temuan ini memberikan petunjuk yang menarik mengenai kehidupan pada masa tersebut.

Penemuan ini dilakukan pada tanggal 15 September 2014 dan menjadi bukti nyata tentang keberadaan peradaban masa lampau di Situs Gunung Padang.

Sebab, situ Gunung Padang juga dikaitkan dengan mitos peradaban Atlantis yang hilang. Lain sisi, situs ini merupakan peninggalan yang dibangu lintas peradaban.

Yuk kita simak, temuan di Situs Gunung Padang yang menyimpan misteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: