Mario Suryo Aji, Satu-Satunya Pembalap Indonesia yang Kini Berkiprah di Moto3 GP (2)

Mario Suryo Aji,  Satu-Satunya Pembalap Indonesia yang Kini Berkiprah di Moto3 GP (2)

Manajemen Handal Mario Aji Digawangi Putera Asli Pagaralam--

PAGARALAMOS.COM - Kesuksesan Mario Aji tampil di Moto3 GP bukan hanya perkara talenta dan skill. Sokongan manajerial handal di luar sirkuit juga mutlak dibutuhkan untuk mendukung karirnya.

Sebelum bertarung sepanjang tahun di sirkuit-sirkuit terbaik di berbagai penjuru dunia pada Moto3 GP, ada proses panjang yang harus dilewati Mario Aji.

Untuk itu, sebagai pembalap profesional, dia mutlak harus memililiki tim manajemen handal yang bisa menyokongnya. Tanpa tim di balik layar yang mumpuni, mustahil seorang rider bisa berkarir nyaman di lintasan balap.

“Dukungan orang-orang di sekitar saya selama ini yang membuat saya kuat. Keluarga dan tim manajemen sangat penting dan berarti dalam perjalanan karir saya ini,” ucap Mario Aji.

BACA JUGA:Mario Suryo Aji, Pembalap Satu-Satunya Indonesia yang Kini Berkiprah di Moto3 GP

Para fans motorsport selama ini hanya tahu pembalap-pembalap idola mereka hadir di sirkuit dan tampil. Namun, sejatinya banyak hal yang harus ditangani sebelum itu terjadi.

Salah satu contoh seperti proses administrasi imigrasi. Sebelum terbang ke Eropa di awal musim, Dorna selaku promotor grand prix mensyaratkan semua pembalap harus sudah beres mengurus seluruh izin visa masuk ke 18 negara.


--

Bukan itu saja, sudah rahasia umum bahwa olahraga motorsport butuh budget tinggi. Untuk itu, rider seperti Mario Aji juga harus didukung dengan sponsor kuat di belakangnya.

Untuk itu semua, Mario Aji saat ini memiliki tim manajemen yang kuat. Pimpinannya adalah sang manajer Kiagus Firdaus. Dia merupakan putera asli Pagaralam, Sumatera Selatan.

BACA JUGA: Mario Suryo Aji si Pembalap Terbaik Indonesia, Ingin Meraih Lebih Banyak Poin!

Di tangan Kiagus, Mario Aji kini dikenal sebagai pembalap tanah air yang mendapat perhatian lebih dari banyak pihak baik swasta maupun pemerintah.

Sebelum memulai musim pertamanya di Moto3 GP tahun lalu, dia dilepas secara resmi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga memantau terus perkembangan karir Mario Aji dari waktu ke waktu di Moto3 GP.

Ketua Umum IMI Pusat yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga sempat bertemu dengan Mario Aji secara langsung. Bupati Magetan daerah asal Mario Aji, Suprawoto juga tak kalah perhatian kepadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: