Gunung Dempo Menyimpan Mitos, Keajaiban Spritual Jika Terjebak KABUT Tebal, Pendaki Harus Lakukan Ritual Ini!!

Gunung Dempo Menyimpan Mitos, Keajaiban Spritual Jika Terjebak KABUT Tebal, Pendaki Harus Lakukan Ritual Ini!!

PAGARALAMPOS.COM - Percaya atau tidak, Gunung Dempo yang menjadi magnet pendaki, ternyata banyak menyimpan misteri.

Gunung Dempo, yang merupakan salah satu gunung di Indonesia, memiliki reputasi sebagai gunung favorit pendaki di nusantara.

Karena treknya unik dan sangat menantang. Tahukah kamu, dibalik jalur pendakian basaah berbeda dengan gunung gunung di Jawa  treknya kering.

Sudah tentu Gunung Dempo sulit ditaklukkan. Dibalik itu, satu dari tujuh puncak tertinggi di Pulau Sumatera ini, memiliki cerita misteri.

Dan mitos yang masih dipercaya oleh banyak orang. 

BACA JUGA:Misteri Penghuni Gaib Gunung Dempo, Keajaiban Spiritual yang Tersembunyi di Dataran Tinggi Sumatera Selatan

Mitos yang masih dilakukan para pendaki di sekitar Gunung Dempo. Yaitu keajaiban kumandang adzan yang dapat membuka kabut tebal yang menghalangi perjalanan.

Pendaki sering mengalami kabut tebal di tengah perjalanan, dan dalam keadaan tersebut, mengumandangkan adzan diyakini sebagai solusinya.


Foto : Kawah Gunung Dempo.-Gunung Dempo Menyimpan Mitos, Keajaiban Spritual Jika Terjebak KABUT Tebal, Pendaki Lakukan Ritual Ini!-Pagaralampos.com

Meskipun belum ada penjelasan ilmiah yang dapat menguatkan mitos ini, banyak pendaki yang telah mengalami keajaiban tersebut

Jadi ritual,  namun ajaibnya kabut tebal  bisa lenyap seketika dari pandangam mata, uca Evan Fajrullah, salahsatu dedengkot pendaki Dempo asal Palembang.

BACA JUGA:Menguak Misteri Penghuni Gaib Gunung Dempo Yang Mengandung Makna Spiritual, Dijamin Merinding!

"Kadang kabut tebal menghalangi perjalanan saat di jalur, jika tak hati hati bisa tejun jurang. Bakhkan, lagi asik asikya di bibir kawah Dempo kabut tebal menutupi pelataran Dempo," katanya.

Mitos lain, terkenal di kalangan pendaki dan masyarakat umum, Gunung Dempo memiliki sejarah legendaris yang melibatkan sosok pelindung gunung yang dikenal sebagai Manusia Harimau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: