Taukah Kamu? inilah 5 Tradisi Aneh dan Tak Lazim dari Berbagai Suku di Indonesia

Taukah Kamu? inilah 5 Tradisi Aneh dan Tak Lazim dari Berbagai Suku di Indonesia

5 Tradisi unik Suku di Indonesia -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia adalah negara budaya. Dengan keanekaragaman budaya dari setiap daerah, tidak heran jika negara ini juga mempunyai beragam adat istiadat yang masih dilestarikan hingga saat ini. Adat istiadat dilakukan sesuai dengan kebiasaan masyarakat sekitar, dan dari sinilah kekayaan budaya Indonesia semakin terasa.

Setiap suku mempunyai adat dan tradisi yang berbeda. Sebagai contoh, tradisi masyarakat Jawa berbeda dengan tradisi masyarakat Bali, bahkan Papua. 

Ada baiknya Anda mengenal berbagai tradisi dan adat yang dimiliki oleh berbagai suku di Indonesia agar tradisi tersebut tidak mudah diklaim sebagai budaya negara lain.

Tradisi merupakan kebiasaan yang dilakukan sejak lama dan menjadi satu bagian dari kehidupan suatu kelompok.

BACA JUGA:Viral, Selain Artefak Kujang, Peneliti Temukan Koin Kuno Berusia 5200 SM Terpendam di Situs Gunung Padang

 Umumnya, hal ini terjadi di suatu negara, kebudayaan, atau agama yang sama. Tradisi ini pun diturunkan dari generasi lama ke generasi baru.

Keanekaragaman tradisi di Indonesia membuah hasil yang mengejutkan, salah satunya dengan melahirkan tradisi yang terbilang cukup tidak biasa.

Bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, ras, agama serta adat istiadat tradisinya tersebar di seluruh penjuru dari sabang hingga marauke.

Berbicara masalah tradisi, taukah kalian jika di indonesia terdapat 5 suku yang punya tradisi sangat unik yang pastinya bakal bikin kalian tercengang, kaget bahkan tak percaya.

Bukan Tanpa sebab, ini dikarenakan Setiap suku yang ada memiliki tradisi hingga adat Unik tersendiri dalam berbagai praktek kehidupan, bahkan tak luput dalam hal berhubungan badan antra pria dan wanita.

BACA JUGA:Misteri Tradisi Perkawinan Suku di Indonesia, Keanehan dan Uniknya Praktek Kuno!

Terkait beberapa tradisi yang pernah ada di Indonesia seperti hubungan badan kali ini cukup aneh.

Tradisi ini dianggap aneh karena tentang sesuatu yang dianggap tidak lazim.

Mulai dari berhubungan dengan Dukun, praktek hubungan pra nikah hingga hubungan bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: