Kalian Pasti Tidak Sadar, Ternyata 7 Benda Yang Digunakan Selama Ini Telah ada Sejak Zaman Mesir Kuno!

Kalian Pasti Tidak Sadar, Ternyata 7 Benda Yang Digunakan Selama Ini Telah ada Sejak Zaman Mesir Kuno!

Kalian Pasti Tidak Sadar, Ternyata 7 Benda Yang Digunakan Selama Ini Telah ada Sejak Zaman Mesir Kuno!-Kolase-Berbagai Sumber

PAGARALAMPOS.COM - Bangsa Mesir Kuno, meski seringkali kalah pamor dengan peradaban Mesopotamia, juga menghasilkan banyak penemuan yang bermanfaat.

Berikut ini adalah beberapa penemuan yang dihasilkan oleh bangsa Mesir Kuno dan masih memiliki dampak hingga saat ini:

1. Riasan Mata 


--

Gesekan Kuno Bangsa Mesir menemukan mata sekitar 4000 tahun sebelum masehi. Mereka menggunakan pigmen mineral seperti malachite dan jelaga dengan galena untuk memberikan warna pada mata.

Riasan mata ini tidak hanya digunakan oleh perempuan, tetapi juga oleh laki-laki. Penemuan ini mencerminkan status sosial dan menjadi awal mula tren kosmetik yang masih berlanjut hingga sekarang.

2. Kaca 


--

Bangsa Mesir Kuno berkontribusi dalam perkembangan teknologi pembuatan kaca. Mereka menciptakan kaca multi warna pertama dan bejana yang terbuat dari batu semi mulia sekitar 1500 tahun sebelum masehi.

Meskipun ada masalah mengenai asal-usul pembuatan kaca, Kuno Mesir dianggap sebagai yang pertama dalam menyempurnakan seni kerajinan kaca.

Teknologi ini masih digunakan hingga saat ini dalam pembuatan kaca dan kerajinan kaca.

3. Tinta Hitam 


--

Tinta hitam untuk menulis ditemukan oleh bangsa Mesir Kuno sekitar 2500 tahun sebelum masehi. Tinta ini dibuat dengan membakar tar dan minyak sayur, kemudian direkatkan dengan zat seperti lem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: