Diduga Menggelapkan Dana Sekolah, Kepsek SMK N 1 Jarai Klarifikasi Berita Itu Tidak Benar! Ini Penjelasannya

Diduga Menggelapkan Dana Sekolah, Kepsek SMK N 1 Jarai Klarifikasi Berita Itu Tidak Benar! Ini Penjelasannya

Diduga Menggelapkan Dana Sekolah, Kepsek SMK N 1 Jarai Klarifikasi Berita Itu Tidak Benar! Ini Penjelasannya-foto : ist/Pagaralampos-

Jarai, PAGARALAMPOS.COM - Sekolah merupakan tempat para siswa untuk menimba ilmu, dengan difasilitasi oleh Sekolah dengan beberapa buku hingga alat praktek yang diperlukan.

Kali ini sebuah rumor diterpa oleh SMK N 1 Jarai, dimana ada pemberitaan media online yang menyebutkan "SMKN 1 Jarai Diduga menggelapkan Aset Negara 13 Item Alat Praktik Tahun 2022 sebesar Rp.750.000.00".

Menanggapi Hal ini Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Jarai Drs. Syahrani memberikan klarifikasi bahwa pemberitaan tersebut tidak benar agar tidak menyesatkan.

Pihak sekolah telah melakukan Pengadaan Alat Praktik Siswa Sebanyak 13 Item melalui pihak ke-3 yaitu Si R.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Gratis, Kepala Puskesmas Jarai Sarankan Ini!

Menurut keterangan "Dibayarkan lunas via transfer bank" Pengadaan alat tersebut benar adanya, barang yang dipesan sampai kesekolah pada bulan Agustus 2022, diterima dan dibukukan oleh pihak sekolah.

Pada Minggu ke-4 Desember 2022 pihak sekolah dikejutkan adanya pemberitahuan bahwa pihak sekolah belum melunasi semua pembelian peralatan.

Kami meminta penjelasan pihak ketiga tentang pemberitahuan ini, dan meminta pertanggung jawaban untuk mengurus/menyelesaikan prihal tersebut. 

BACA JUGA:Tim Kafilah Jarai Berhasil Meraih 8 Kategori Juara Lomba MTQ

Pihak ke- 3 dalam hal ini Si R mengaku bahwa benar ia telah menggunakan dana untuk pengadaan alat praktik siswa tersebut. 

"Ia mengaku belum membayar penuh pembelian alat praktek tersebut dikarenakan digunakan untuk hal lain." Ujar Syahrani.

Atas kesalahannya tersebut Ia mengaku bersalah dan sudah membuat surat pernyataan/perjanjian dan bertanggung jawab untuk segera membayar dan melunasi sisa pembelian peralatan praktik tersebut. 

BACA JUGA:Petani Terbantu dengan Bantuan Mesin Huller dari Distan Pagar Alam

"Barang bukti bahwa Dana memang benar pihak sekolah mentransfer ke pihak ketiga sudah dipegang sekolah sudah kami pegang." Tambah Kepsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: