Kapolres Pagar Alam Pimpin Apel Operasi Patuh Musi 2023, Masyarakat Bijaklah Berkendara!

 Kapolres Pagar Alam Pimpin Apel Operasi Patuh Musi 2023, Masyarakat Bijaklah Berkendara!

Kapolres Pagar Alam Pimpin Apel Operasi Patuh Musi 2023, Masyarakat Bijaklah Berkendara!-foto : ist/Pagaralampos-

Pagar Alam, PAGARALAMPOS.COMKapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SIk memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi tahun 2023.

Apel ini kali ini berlangsung di Lapangan Upacara Mapolres Pagaralam, pada Senin Pagi 10 Juli 2023. 

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan amanat Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) di depan peserta apel, bahwa guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas.

Diketahui bahwa pelaksanaan dari Operasi Patuh Musi tahun 2023 ini dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023.

 BACA JUGA:Peninggalan Mataram Kuno! Ini 3 Misteri Candi Gedong Songo

Di kesempatan yang sama Kapolres merincikan bahwa ada delapan jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utama pada Operasi Patuh Musi tahun 2023. 

Mulai dari tidak memakai helm SNI, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, mengemudi dalam keadaan pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat berkendara, melawan arus, melebihi batas kecepatan dan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) tidak sesuai spektek. 

“Penanganan pelanggaran dilakukan secara persuasif humanis, bisa dengan teguran tertulis, tilang manual atau sistem E-TLE,” ungkap Kapolres Pagar alam, AKBP Erwin Irawan SIk.

 BACA JUGA:Yuk Ikuti, Lomba Karya Tulis Ilmiah Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 63

Sementara itu Kepala satuan lalulintas kota Pagaralam, AKP Teguh Hidayat SH didampingi Kasi Humas, Iptu Mastoni SH berharap Operasi Patuh 2023 dapat memberikan hasil yang positif. 

“Kami berharap masyarakat semakin disiplin dalam berlalulintas di jalan raya serta keselamatan nomor satu Patuh dan disadari bahwa Tertib Berlalu Lintas, Cermin Moralitas Bangsa,” tegas Kasatlantas, AKP Teguh Hidayat SH. 

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SIk memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi tahun 2023.

Apel ini kali ini berlangsung di Lapangan Upacara Mapolres Pagaralam, pada Senin Pagi 10 Juli 2023. 

BACA JUGA:Tidak Boleh Keramas Saat Menstruasi, Mitos atau Fakta?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: