Demi Pelayanan Masyarakat, Divpropam Polri Punya Terobosan INOVASI, Yuk Kita Simak

Demi Pelayanan Masyarakat, Divpropam Polri Punya Terobosan INOVASI, Yuk Kita Simak

Foto : Inovasi Divpropam Polri untuk masyarakat.-Demi Pelayanan Masyarakat, Divpropam Polri Punya Terobosan INOVASI, Yuk Kita Simak-Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Divisi Propam Polri telah berhasil melakukan transformasi dan inovasi dalam era industri 4.0.

Masyarakat saat ini merasakan komitmen Propam Polri yang cepat, mudah, transparan, akuntabel, inovatif, dan responsif dalam menangani aduan terkait perilaku anggota Polri melalui pemanfaatan teknologi.

Dalam menghadapi tantangan era informasi yang terbuka, Divpropam Polri telah melakukan transformasi yang melibatkan aspek budaya, organisasi, dan pelayanan publik.

Dalam memberikan pelayanan publik, Divpropam Polri melakukan terobosan dengan menggunakan layanan WhatsApp Yanduan (pelayanan aduan) di nomor 0812-1010-6700.

BACA JUGA:Hanya Semesta yang Tahu, Dimana Rimbanya 3 Pendekar Sakti Tanah Jawa Ini?

Layanan ini bertujuan untuk memungkinkan komunikasi interaktif antara masyarakat dan petugas Yanduan tanpa ada sekat antara petugas dan warga.

Selain layanan WhatsApp Yanduan, Divpropam Polri juga didukung oleh Propam Integrated System (PIS), sebuah sistem pengendalian dan pemantauan serta kontrol Big Data bagi pimpinan.

Tidak hanya pimpinan Polri, tetapi juga warga yang mengajukan pengaduan dapat memantau proses penanganannya.


BACA JUGA:Komitmen Kapolri dalam Kesetaraan Gender, Brigjen Rinny Wowor Naik Pangkat, Tebak Jabatan Strategisnya

Terobosan-terobosan tersebut bertujuan untuk menjawab tantangan dalam era informasi terbuka.

Keterbukaan ini penting untuk memahami pandangan publik terhadap Polri dan dengan adanya aplikasi ini, Polri dapat terus berbenah diri.

Selain itu, dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara, Divpropam Polri mengadakan Lomba Responsivitas Dumas Satwil Bid Propam 2023.

Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja anggota kepolisian dan menciptakan iklim kompetitif di antara seluruh anggota Polri, sehingga menghasilkan sosok polisi yang humanis dan inspiratif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: