Pagar Alam Coffe Festival 4! Luncurkan Branding Kopi Asli Kebangaan Tanah Besemah

Pagar Alam Coffe Festival 4! Luncurkan Branding Kopi Asli Kebangaan Tanah Besemah

Pagar Alam Coffe Festival 4! Luncurkan Branding Kopi Asli Kebangaan Tanah Besemah -foto : rerry/Pagaralampos-

Pagar Alam, PAGARALAMPOS.COM  - Bertempat di Lapangan Merdeka Kota Pagaralam kegiatan Pagaralam Coffee Fest 4 resmi dibuka langsung oleh Walikota Pagaralam pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam sekaligus ketua Pelaksana Pagaralam Coffee Fest 4, Brilian Aristopani dalam sambutannya mengucapkan selamat datang rombongan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kememparekraf), OPD Kota Pagaralam dan peserta lomba kopi

“Selamat bertanding, dan terus jaga silaturrahim untuk sesama pegiat ekonomi kreatif,” bebernya.

 BACA JUGA:Unik Atau Aneh? Inilah Tradisi Berhubungan Badan Suku-suku Di Indonesia

Brilian juga menjelaskan, untuk lomba meliputi lomba latte art, fun cuping, lomba foto bertema makna kopi dalam lensa, lomba desain dan fashion show, serta pemutaran Film Pendek sineas Pagaralam. 

“Selain lomba, dalam Pagaralam Coffee Fest ini juga mengadakan beberapa kegiatan lainnya seperti workshop barista, festival Ekraf dempo, stan bazar dan panggung pertunjukan,” jelasnya. 

Tambah Brilian, diharapkan dengan dilakukannya kegiatan Pagaralam Coffee Fest beskala lokal terus dilakukan hingga bisa mencari regenerasi, selain untuk mengenalkan kopi Pagaralam secara luas. 

“Jika kopi Pagaralam telah terkenal, secara tidak langsung juga meningkatkan wisatawan yang berkunjung akan meningkat juga,” pungkasnya. 

BACA JUGA:Atlantis Ditemukan? Ternyata Ini Asal-usul Julukan Kota Yang Hilang Dari Peradaban Ratusan Tahun

Sementara itu Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan Pagaralam merupakan salahsatu penghasil kopi terbesar di Provinsi Sumatera Selatan. 

“Untuk itu kita follow up terus kegiatan-kegiatan seperti, sehingga bisa memperkenalkan kopi Pagaralam ke pasar nasional,” pungkasnya. 

Selain terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, Pagaralam juga dikenal sebagai wilayah penghasil kopi robusta unggulan di Indonesia.

BACA JUGA:Tradisi Unik dan Aneh Suku-suku Indonesia! Apakah Masih Berlaku Atau Tidak Hingga Sekarang?

Kota Pagar Alam adalah salah satu kota di Provinsi Sumatra Selatan yang dibentuk berdasarkan Undang–Undang Nomor 8 Tahun 2001 (Lembaran Negara RI Tahun 2001 Nomor 88, Tambahan Lembaran Negara RI Nomor 4115), sebelumnya Kota Pagar Alam termasuk kota administratif dalam lingkungan Kabupaten Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: