Kisah Legenda Kerinci! Uhang Pandak, Makhluk Berjalan Tegap dengan Kaki Terbalik Berusia 800 Tahun

Kisah Legenda Kerinci! Uhang Pandak, Makhluk Berjalan Tegap dengan Kaki Terbalik Berusia 800 Tahun

Kisah Legenda Kerinci! Uhang Pandak, Makhluk Berjalan Tegap dengan Kaki Terbalik Berusia 800 Tahun-Kolase-Berbagai Sumber

Seperti memiliki kekuatan gaib yang membuatnya sulit dikendalikan. Menurut penelitian Debbie, uhang pandak mirip dengan orangutan tetapi lebih banyak berada di darat dan tidak hidup di pohon.

BACA JUGA:Ternyata Beberapa Sosok Ini Yang Membuat Para Pendaki Takut ke Gunung Kerinci! Ini Penjelasan Lengkapnya

Beberapa orang yang pernah melihat uhang pandak menggambarkan mereka sebagai makhluk berbadan berbulu dengan tinggi sekitar 85-130 cm, berjalan tegap, dan membawa perlengkapan berburu seperti tombak.

Penelitian mengenai keberadaan uhang pandak sudah dilakukan sejak lama. Catatan penjelajah Marco Polo pada tahun 1292 mencatat jejak-jejak yang menunjukkan keberadaan makhluk ini saat menjelajahi Asia.


--

Pada tahun 1923, seorang ahli zoologi bernama Van Heerwarden juga mencatat keberadaan makhluk dengan bulu di tubuhnya dan wajah yang tampak lebih tua dengan ukuran tubuh yang kecil.

Menurutnya, makhluk-makhluk ini bukan siamang atau jenis primata lainnya. Namun, saat penelitian lebih lanjut dilakukan, hasilnya tidak menemukan bukti yang memadai.

BACA JUGA:Di Balik Megahnya Gunung Kerinci Miliki Cerita Tersembunyi yang Mengahantui Pendaki, Apa Saja?

Ada juga pendapat yang menyebutkan bahwa uhang pandak mungkin merupakan sisa-sisa Homo floresiensis yang masih bertahan hidup.

Homo floresiensis adalah spesies manusia kerdil yang ditemukan di Flores beberapa tahun lalu dan memiliki ciri-ciri yang mirip dengan uhang pandak.

Debbie, dalam proyeknya tentang orang pendek, tidak berhasil mendapatkan bukti pasti meskipun telah mengumpulkan data keberadaan uhang pandak dan memasang kamera jebakan di hutan.


--

Uhang pandak terbukti sangat bermanfaat, baik dengan kemampuan manusia, teknologi, maupun penelitian ilmiah.

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan dan Misteri Gunung Kerinci di Tanah Tinggi Sumatera, Benarkah ada Sosok ini?

Apakah cerita tentang uhang pandak ini benar atau tidak, masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: