Dunia Dibuat Terkejut! 13 Fakta Unik Gunung Padang Ini Bisa Bikin Kamu Kaget Geleng-geleng

Dunia Dibuat Terkejut! 13 Fakta Unik Gunung Padang Ini Bisa Bikin Kamu Kaget Geleng-geleng

Dunia Dibuat Terkejut! 13 Fakta Unik Gunung Padang Ini Bisa Bikin Kamu Kaget Geleng-geleng-Kolase-pagaralampos.com

4. Menggambarkan Peradaban Dengan Teknologi Paling Tinggi Di Masanya

Berbagai hasil riset yang sudah di lakukan hingga saat ini menunjukkan bahwa arsitektur bangunan pada Situs Megalitikum Gunung Padang memiliki teknologi yang sangat maju di zamannya. 

Jika dinilai dari usianya yang mencapai 25.000 tahun maka bisa di katakan situs ini adalah yang paling purba dengan teknologi yang paling maju.

Dengan teknologi macam apa orang-orang pada masa itu melakukannya?

Menumpuk dan menyusun batu hingga membentuk sebuah bangunan dengan desain yang terstruktur tidaklah semudah yang Anda bayangkan.

 Diperlukan perhitungan matematis dan rancangan yang tepat untuk menyusun ribuan batu hingga membentuk sebuah bangunan serumit dan semegah itu. 

BACA JUGA:Sunda Land Konon Atlantis yang Hilang, Benarkah Gunung Padang Masuk Didalamnya?

Pertanyaannya, dengan apa mereka mengangkut batu-batuan yang ukurannya tidak kecil tersebut ke atas bukit? Bagaimana sistem perhitungan dan rancangannya?

5. Batu-batu Kolom Di Situs Gunung Padang Di Rekatkan Dengan Sem3n Purba

Salah satu bukti bahwa Situs Gunung Padang ini di bangun dengan teknologi yang sudah sangat tinggi adalah temuan sem3n purba yang di gunakan sebagai perekat dan isian batu. 

Sem3n purba ini merupakan campuran dari tanah liat, besi, dan silika. Dari hasil temuan menunjukkan bahwa sem3n yang di gunakan untuk merekatkan batu-batuan di situs mengandung kadar besi hingga 45%. 


Foto : Reruntuhan situs Gunung Padang.-Apa Kata Dunia, Jika Terbukti Harta Karun Terpendam Dibawah Situs Gunung Padang, Apa Itu, Nerizen Wajib Tau!-Google.com

Padahal temuan-temuan sem3n purba sebelumnya biasanya hanya mengandung sem3n dengan kadar berkisar 3-4%.

6. Sudah mengenal Teknologi Metalurgi

Selain itu juga mereka sudah mengenal teknologi yang canggih di masanya karena sudah bisa melakukan pencampuran besi dengan bahan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: