5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Brebes Terfavorit

5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Brebes Terfavorit

5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Brebes Terfavorit-Foto: net-

Saat memasuki kawasan ini, kamu akan disambut pemandangan cangkir raksasa dengan tulisan “Teh Kaligua”. Kamu bisa mencoba

menyusuri kebun teh ini dengan menyewa sepeda ataupun berkuda. Selain bisa menikmati pemandangan indah dari kebun teh, kamu

juga bisa mencoba mencoba aneka wahana menarik di sini seperti jaring laba-laba, flying, aktivitas outbound, serta tempat pemandian air panas.

BACA JUGA:Mengungkap Sejarah Hilangnya 3 Pendekar Sakti di Tanah Jawa, Salahsatunya Aji Saka

Kawasan Agro Wisata Kaligua ini memiliki berbagai sarana olahraga seperti kolam renang, lapangan tenis, lapangan voli, serta arena

biliar. Namun, yang paling menarik di sini adalah keberadaan Gua Jepang.

Kamu bisa menyusuri gua sepanjang 850 meter ini ditemani pemandu sambil belajar tentang sejarahnya.

3. Desa Wisata Mangrove Pandansari

Berjarak 45 menit berkendara dari Kota Brebes, kamu bisa menikmati keindahan hutan bakau Desa Wisata Mangrove Pandansari.

BACA JUGA:Atlantis 11.600 Tahun Menghilang! Penyebabnya Letusan Gunung Krakatau Dan Gunung Dempo? Ini Faktanya

Tempat wisata di Brebes yang dikenal dengan nama Dewi Mangrove Sari ini pada awalnya terbentuk karena warga sekitar melakukan reboisasi bakau akibat wilayah pesisir utara mengalami musibah abrasi. 

Tak disangka, tempat ini memiliki potensi lain sehingga akhirnya dikelola sebagai tempat wisata dengan baik, salah satu buktinya adalah dibuatnya jalan dari papan agar kamu bisa menjelajah danmelihat keindahan sekitar dengan nyaman.

4. Curug Putri

Curug ini punya ketinggian sekitar 35 meter dengan debit air yang cukup deras. Aliran air dari Curug Putri sendiri berasal dari Sungai Kalipedes yang hulunya di Gunung Slamet. Tebing pada air terjun ini memiliki bebatuan unik yang disebut sebagai columnar joint.

BACA JUGA:Legenda Aji Saka dan Pertarungan Melawan Dewata Cengkar di Kerajaan Medang Kamulan, Simak Ceritanya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: