Hilang Ribuan Tahun Lalu, Benarkah Gunung Krakatau dan Dempo Penyebabnya? Simak Faktanya Disini

Hilang Ribuan Tahun Lalu, Benarkah Gunung Krakatau dan Dempo Penyebabnya? Simak Faktanya Disini

Hilang Ribuan Tahun Lalu, Benarkah Gunung Krakatau dan Dempo Penyebabnya? Simak Faktanya Disini-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Atlantis diceritakan sebagai pulau yang subur, kaya & kuat berkat Poseidon, raja-raja Atlantis menaklukkan negeri-negeri di sekeliling Laut Mediterania. 

Zeus, raja para dewa, menjadi murka karena melihat ketamakan para pemimpin Atlantis. Atlantis kalah melawan para aliansi & dibenamkan ke dasar laut. Peristiwa kekalahan dan tenggelamnya peradaban Atlantis menurut Ronald H. Fritze dalam Invented Knowledge: 

False History, Fake Science and Pseudo-Religions (2009, hlm. 24) diperkirakan terjadi sekira 9400 sebelum masehi. Selain itu ada juga cerita bahwa ledakan gunung besar dan banjir membuat Atlantis hilang dalam satu malam.

Walaupun dalam kisah Plato sudah menceritakan tentang hilangnya Atlantis, sejumlah teori lain muncul & beberapa orang mulai melakukan pencarian, sejarawan anggota kongres Amerika Serikat Ignatius Donnelly mulai mencari Atlantis.

Pada 1882, Donelly menerbitkan monografnya tentang Atlantis yang berkepala The Antediluevian World. Ia sungguh meyakini cerita Plato adalah kebenaran sejarah. Donelly juga menambahkan bahwa semua peradaban besar di bumi bermula dari Atlantis.

BACA JUGA:Wisata Gunung di Cianjur, Temukan Alternatif Menarik Selain Gunung Padang

Lalu benarkah Atlantis ada di Indonesia?

Masih butuh penelitian lebih lanjut oleh para ahli untuk menentukanya, apalagi Atlantis sendiri belum jelas kebenarnya ada atau hanya Mitos belaka.

Legenda Atlantis adalah legenda yang selalu mengundang pertanyaan dan tetap menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Walaupun sudah ratusan tahun manusia mencari keberadaan kota ini dan lebih dari 5.000 buku mengenai Atlantis diterbitkan.

Namun tidak ada yang dapat memastikan di mana Atlantis berada atau bahkan apakah Atlantis itu nyata atau hanya dongeng yang dikisahkan oleh filsuf Yunani, Plato.

Begitu banyak berbagai ekspedisi ke Afrika, Laut Mediterania, Amerika Selatan, Kepulauan Karibia, dan Mesir tidak memberikan bukti yang valid.

BACA JUGA:Sempat Mau di Filmkan Rumah Produksi Hollywod, Situs Gunung Padang Luar Biasa!

Bahkan Indonesia kini disebut-sebut sebagai tempat sesungguhnya dari Atlantis, sebuah surga dunia yang tenggelam dalam semalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: