Disebut Mirip Dengan Situs Purba Irlandia! Ternyata Situs Gunung Padang Miliki Keunikan Ini!

Disebut Mirip Dengan Situs Purba Irlandia! Ternyata Situs Gunung Padang Miliki Keunikan Ini!

Disebut Mirip Dengan Situs Purba Irlandia! Ternyata Situs Gunung Padang Miliki Keunikan Ini!--

PAGARALAMPOS.COM - Situs Gunung Padang ini disebut sebagai pusat benua atlantis yang telah lama hilang yang masih menjadi perdebatan para ahli sampai sekarang ini belum terpecahkan.

Selain itu, situs gunung padang yang terbentuk dari susunan batu - batu balok ini juga disebut mirip dengan situs Purba yang ada di Irlandia, apakah ada kaitannya?, hal ini juga masih menjadi perbincangan di kalangan para ahli.

Diluar semua perdebatan tersebut, ternyara situs gunung padang ini punya keunikan ini, sehingga masyarakat serta arkeolog dan para ahli dunia semuanya penasaran dengan situs gunung padang yang dimaksud.

Mau tau apa saja keunikan dari situs gunung padang in? yuk langsung simak penjelasan yang lengkap dalam artikel dibawah ini yang sudah di rangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Susunan Balok Batu Unik di Gunung Padang Ini Yang Menarik Perhatian Para Ahli Dunia! Ini Penjelasan Lengkapnya

Cagarbudaya Situs Gunung Padang adalah situs megalitik yang tersusun dari batu-batu kekar kolom (columnar joints) membentuk lima teras seluas 3 hektar di atas bukit.  

Semua sependapat bahwa batu-batu berbentuk kolom atau balok memanjang dengan penampang segi 8,5,4,3  itu terbentuk secara alamiah sebagai kekar-kekar (bidang-bidang rekahan) yang terjadi ketika cairan magma panas mengalami pendinginan dan membeku menjadi batu. 

Namun di Gunung Padang batu-batu kolom alamiah ini digunakan oleh manusia menjadi sebuah konstruksi batuan yang unik, sering disebut sebagai ‘punden berundak’ oleh para arkeolog.

 

 Situs megalitikum Gunung Padang benar benar unik. Wajar saja membuat peneliti dan arkeolog dibuat kepoo.

BACA JUGA:Entah Hilang Kemana? 3 Pendekar Sakti di Pulau Jawa ini Tak Pernah Ditemukan Hingga Saat ini

Salahsatu faktanya, susunan kolom balok batu situs yang ada dipuncak bukit ini benar benar unik.

Tahukah kamu, jika balok balok batu sengaja disusun, ya bisa! Namun, tahu kamu, jika ribuan balok batu tersebut bukan sengaja dipahat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: