Selain Keindahan Alamnya, Daya Tarik Lain di Gunung Kerinci Adalah Mitos Ini! Simak Penjelasan Lengkapnya

Selain Keindahan Alamnya, Daya Tarik Lain di Gunung Kerinci Adalah Mitos Ini! Simak Penjelasan Lengkapnya

Daya Tarik Lain di Gunung Kerinci Adalah Mitos Ini! Simak Penjelasan Lengkapnya--

PAGARALAMPOS.COM - Siapa yang tidak tahu dengan gunung kerinci yang sangat terkenal keindahan alam di sekitarnya serta gunung api tertinggi di indonesia ini.

Keindahan alam ini yang menjadi daya tarik masyarakat, khususnya para pendaki penasaran untuk mendaki ke puncak gunung kerinci ini.

Nah, selain alamnya yang sangat indah tersebut, tahukan kalian jika ada daya tarik lain yang ada di gunung kerinci ini, yaitu beberapa mitos yang dipercayai oleh masyarakat. Bahkan, tak sedikit para pendaki juga dihantui oleh mitos-mitos tersebut.

Penasaran dengan mitos yang ada di gunung kerinci ini? yuk simak penjelasan lengkapnya dalam artikel di bawah ini yang telah di rangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Miliki Keindahan Alam Yang Diakui UNESCO, Ternyata ini Penghuni Asli dan Larangan di Gunung Kerinci, Simak!

Gunung Kerinci, terletak di perbatasan Provinsi Jambi dan Sumatera Barat, merupakan salah satu gunung yang paling menarik di Indonesia.

Dengan ketinggian mencapai 3.805 meter di atas permukaan laut, Gunung Kerinci merupakan gunung api aktif tertinggi di Indonesia di luar Papua.

Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) menjadi tempat perlindungan bagi gunung ini, dengan luas mencapai 1,3 juta hektar.

Salah satu daya tarik utama Gunung Kerinci adalah Danau Gunung Tujuh, yang terletak di ketinggian 1.996 meter di atas permukaan laut.

BACA JUGA:Pantas Saja Para Peneliti Dunia Berbondong ke Gunung Padang, Ternyata Ada Situs Megalit yang Sangat Besar

Danau ini juga dikenal sebagai salah satu danau vulkanik tertinggi di Asia Tenggara. Keindahan alam danau yang mempesona ini membuat Gunung Kerinci menjadi destinasi favorit para pendaki dan pengunjung.

TNKS juga memiliki keanekaragaman hayati yang luar biasa. Di dalamnya, terdapat berbagai flora dan fauna khas Sumatera yang unik dan jarang ditemui.

Gajah, badak Sumatera, harimau, beruang madu, kus-kus, tapir, macan tutul, siamang, gibbon, monyet ekor panjang, dan 140 jenis burung hidup di sini.

Anda juga dapat menemukan pohon mahoni, tumbuhan raksasa Rafflesia Arnoldi, dan Suweg Raksasa Amorphophallus Titanum yang memukau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: