Beruang Masuk Pemukiman Tewas Diburu Warga, Kapolsek PAU Ambil Tindakan Ini

Beruang Masuk Pemukiman Tewas Diburu Warga, Kapolsek PAU Ambil Tindakan Ini

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Kejadian hewan buas dilindungi jenis Beruang yang mendekati pemukiman, berujung tragis diburu warga. 

Insiden rersebut, aparat kepolisian Polsek Pagar Alam langsung ke lokasi. Dan menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan warga, bertempat di Kampung Gunung Kendang Kel.Alun Dua Kec.Pagar Alam Utara 

"Kita yang mendapati hewan tersebut tewas diburu warga langsung berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan Rt Rw setempat," ujar Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK MH melalui Kapolsek Pagar Alam Utara Iptu Ramsi SH, Sabtu (1/7/2023).

Koordinasi tersebut, bertempat di Mapolsek Pagar Alam Utara, ujar Iptu Ramsi. Turut  didampingi Kanit Intelkam Aipda Eka dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Alun Dua. Juga dihadiri Ketua RT dan Tokoh Masyarakat Kampung Gunung Kendang.

BACA JUGA:Warga Dihebohkan Beruang Hitam Mendekati Pemukiman

Iptu Ramsi menceritakan, kronologis kejadian pada hari Jumat tanggal 30 Juni 2023 sekira pukul 13.00 WIB., Binatang Buas itu di buru warga dari lokasi awal diare sawah dekatpemukiman warga.

Binatang buas tersebut keluar dari belukar dan berlari lewat pematang sawah menuju perkampungan warga yang kebetulan ada warga yang mengadakan Acara Persedekahan.

Karena Warga merasa takut dan bintang buas itu menyerang warga  maka warga tersebut berinisiatif melakukan perburuan binatang buas tersebut.

BACA JUGA:Iptu Ramsi : Jangan Panik, Belum Ada Laporan Beruang Menyerang Warga

BACA JUGA:Teror Beruang Madu Masuk Pemukiman Belum Usai, Box Trap Dipindahkan

"Binatang buas (beruang) itu berhasil diburi dan akhirnya mati saat berlari ke arah kebun kopi warga," ujar Iptu Ramsi.

Terkait hal tersebut, keterangan pihak Ketua RT 06 Sdr.Kristian dan tokoh masyarakat Rohman, bahwa mereka sudah menghimbau kepada warga  jangan membunuh (mencederai) binatang buas tersebut

Karena, warga sudah ramai sehingga tidak terkontrol. Binatang buas Beruang itu tewas kemudian dikubur oleh warga di kebun kopi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: