Pentingnya Menerapkan Strategi Packaging yang Tepat Untuk Generasi Strawberry
Pentingnya Menerapkan Strategi Packaging yang tepat untuk Generasi Strawberry/Oleh: Dr. Galuh Mira Saktiana, S.E., M.Sc./Dosen: Universitas Tarumanagara --Istimewa
hendaknya dapat melihat peluang untuk bisa masuk ke dalam generasi ini dalam memasarkan produknya agar diterima oleh generasi ini.
Generasi Strawberry ini sangat menyukai teknologi dalam setiap kegiatannya.
Hal ini bisa digunakan para pemasar sebagai alat untuk bisa, menarik perhatian mereka.
BACA JUGA:Generasi Z Sipaling Gadget
Salah satu strategi pemasaran yang bisa digunakan untuk menarik
konsumen untuk mau melirik produk yang ada di pasaran, terutama produk baru adalah dengan packaging (pengemasan) yang menarik.
Pengemasan ini merupakan salah satu kunci komponen kunci dalam keputusan pembelian.
Pengemasan merupakan proses dalam suatu produksi dimana didalamnya terdapat perencanaan, pembuatan bungkus (wadah) untuk melindungi produk dari berbagai kerusakan pada saat pendistribusian ke tangan konsumen.
BACA JUGA:Ciptakan Generasi Berakhlak, Berilmu dan Bertaqwa
Dalam pengemasan ini harus memperhatikan factor-faktor agar konsumen dapat melihat dengan baik. Factor tersebut adalah sebagai berikut: pengaman, ekonomi, pendistribusian, informasi dan komunikasi,
ergonomic, identitas dan estetika. Selain itu juga, beberapa syarat yang harus dipenuhi agar pengemasan itu naik adalah:
1) secara fungsional, kemasan harus memudahkan dalam hal penyimpanan dan keamanan terjamin;
2) ekonomis, dibuat semurah mungkin dan mudah dijangkau oleh masyarakat;
3) desain baik, supaya lebih berhasil dalam hal promosi, dibuat mudah dalam penggunaan produk maupun cara konsumsinya;
BACA JUGA:TAHU KAH? 68 Nama Pejuang Kemerdekaan Asal Kota Pagar Alam, Seluruhnya Putra Asli Suku Besemah Loh!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: