Gunung Padang, Keajaiban Arkeologi Indonesia yang Membuat Dunia Tergoda!

Fakta Menarik Gunung Padang Bikin Para Arkeolog Dunia Jadi Penasaran -Foto: net-

PAGARALAM, PAGARALAMPOS - Piramida Gunung Padang di Indonesia, Situs Megalitikum Terbesar di Asia Tenggara

Piramida Gunung Padang di Indonesia telah terbukti menjadi kompleks megalitikum terbesar di Asia Tenggara.

Piramida ini terdiri dari lima teras menanjak dan dibangun selama beberapa era antara 5.000 SM dan mungkin sejauh 20.000 SM.

Nama Gunung Padang, yang berarti "Gunung Cahaya," memberikan alasan bagi seorang peneliti untuk percaya bahwa ini mungkin adalah piramida tertua yang masih berdiri di Bumi.

Temuan Luar Biasa, Situs Megalit yang Mengguncang Dunia Terletak di Gunung Padang--Instagram

Jika temuannya terbukti benar, Gunung Padang akan menjadi bukti adanya peradaban kuno yang sangat maju.

seperti sebuah Atlantis yang terlupakan, yang dapat mengubah pandangan arkeolog tentang sejarah peradaban manusia.

Bukan hanya menghebohkan di dalam negeri, tetapi Piramida Gunung Padang juga berhasil mencuri perhatian dunia.

Para ilmuwan, peneliti, arkeolog, dan jurnalis dari berbagai belahan dunia datang ke Indonesia karena tertarik dengan rahasia dan misteri yang masih terkubur di dalam Gunung Padang.

Banyak permintaan dari ilmuwan dan arkeolog internasional untuk bergabung dalam tim penelitian tersebut.

Namun, saat ini penelitian masih dipegang oleh tim riset dalam negeri.

Awalnya, pada masa penjajahan Kolonial Belanda, orang Eropa menjadi yang pertama kali menemukan Gunung Padang pada awal abad ke-20.

Mereka pasti terpesona oleh besarnya lingkungan yang dipenuhi oleh batu-batu di situs ini.

Keberadaan Situs Megalit yang Dahsyat di Gunung Padang Ternyata Jadi Sorotan Dunia Penelitian!--Instagram

Gunung Padang di Jawa Barat ini memiliki sisa-sisa kompleks berbatu dan beberapa monumen yang dianggap sebagai keajaiban arkeologi.

Sejak ditemukan, Gunung Padang dianggap sebagai situs megalitikum terbesar di seluruh Asia Tenggara.

Piramida Indonesia terdiri dari lima teras menanjak dan dibangun selama beberapa era antara 5.000 SM dan mungkin sejauh 20.000 SM.

Selain struktur teras paling atas, Piramida Padang masih terkubur di bawah tanah.

Berikut adalah fakta menarik yang semakin meningkatkan rasa penasaran:

1. Situs Megalitikum Terbesar di Asia Tenggara dan Mungkin Dunia

Situs Gunung Padang memiliki luas 900 meter persegi di permukaan, menjadikannya kompleks utama situs ini.

Sebagian besar situs ini terdiri dari batu-batu vulkanik alami yang membentuk punden berundak.

Gunung Padang juga disebut sebagai situs megalitikum dengan punden berundak terbesar di Asia Tenggara dan mungkin akan menjadi yang terbesar di dunia.

2. Keberadaan situs megalitikum fenomenal ini hanya ada satu di Indonesia!

Situs Peninggalan Peradaban Manusia Tertua di Bumi dengan Usia Mencapai 25.000 Tahun SM.

Hasil berbagai penelitian terkini, baik oleh peneliti dalam negeri di bawah Tim Terpadu Riset Mandiri (TTRM).

Maupun peneliti dari luar negeri, menunjukkan bahwa Gunung Padang memiliki usia yang sangat tua.

Bahkan ada kemungkinan bahwa ini merupakan peninggalan peradaban tertua di Bumi.

Ini Fakta dan Sejarah Mistis Arkeolog Gunung Padang, Ada Apa?--

Hal ini didukung oleh hasil pengujian karbon pada sampel-sampel yang diambil dari berbagai titik.

Badan Tenaga Atom Nasional (BATAN) Amerika Serikat yang berbasis di Miami telah merilis hasil uji karbon pada sampel coring di beberapa titik.

Hasilnya menunjukkan bahwa usia Gunung Padang lebih dari 11 ribu tahun. Bahkan yang lebih mengejutkan, temuan di kedalaman 5-12 meter diperkirakan berusia lebih dari 25.000 tahun SM.

3. Riset Gunung Padang Ditawar dengan Harga 12 Triliun

Riset di situs megalitikum ini sempat ditawar dengan harga 12 triliun. Seorang pengusaha pribumi yang mewakili sebuah konsorsium menawarkan jumlah tersebut dengan imbalan 60 persen saham riset.

Tawaran ini mencerminkan potensi besar yang terlihat di balik situs megalitikum Gunung Padang di Cianjur, Jawa Barat.

Situs Gunung Padang terus menarik perhatian dan menjadi pusat perdebatan. Ini adalah warisan berharga yang masih menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan.

Diharapkan penelitian yang lebih lanjut dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang peradaban kuno dan sejarah manusia