Terpopuler! inilah 4 Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi di Ambarawa

Terpopuler! inilah 4 Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi di Ambarawa

Terpopuler! inilah 4 Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi di Ambarawa -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Ambarawa adalah salah satu kecamatan yang ada di Semarang, Jawa Tengah. Meski kecil, Ambarawa memiliki banyak sekali potensi wisata, terutama wisata alam. Karena termasuk daerah dataran tinggi, tak heran jika hawa sejuk mendominasi Ambarawa dan membuat piknik di daerah ini semakin menyenangkan.

Kota Ambarawa juga sarat dengan kekayaan kuliner, sejarah, dan wisata religi. Inilah mengapa jalan-jalan di kota ini tak akan membosankan karena banyak tempat-tempat unik yang bisa dikunjungi. Di bawah ini ada daftar rekomendasi tempat wisata yang sangat populer di Ambarawa. Semuanya cocok dijadikan tujuan wisata saat siapa saja berkunjung ke kota ini.

Penasaran di mana saja tempat menarik Ambarawa terletak? Simak daftar di bawah ini:

BACA JUGA:Akibat Ulahnya, Adipati Cepu dan Keturunannya Harus Terkena Imbas Kutukan Prabu Brawijaya

1. Air Terjun Kali Pancur

Puas berenang di pemandian alami, kini saatnya untuk berpetualang lebih jauh di Ambarawa. Air Terjun Kali Pancur menjadi salah satu air terjun cantik yang memang sangat cocok untuk para petualang. Karena untuk menjangkaunya, pengunjung harus melakukan treking dan menaklukkan anak tangga yang jumlahnya mencapai 800an.

Medan yang harus Anda taklukkan juga terbilang menantang. Kendati demikian, pemandangan yang mampu membuat lelah Anda menguap.

Bagaimana tidak, air terjun yang memiliki ketinggian 150 meter ini dikelilingi dengan tebing serta bebatuan alam yang eksotis.

BACA JUGA:Mau Tahu Nggak? Di Sumatera Ternyata Ada 1 Suku Keturunan Tionghoa, Ini Sukunya

Menikmati suasananya yang asri lengkap dengan suara gemericik dijamin akan hilangkan penat Anda.

Lokasi: Gejayan, Nogosaren, Kec. Getasan, Kab. Semarang.

2. Wisata Umbul Sidokmukti

Ambarawa memang memiliki pesona alam yang akan membuat siapapun berdecak kagum. Dan inilah yang bisa Anda rasakan ketika mengunjungi wisata umbul Sidomukti yang berada di Ambarawa. Sebenarnya wisata satu ini menawarkan banyak atraksi wisata yang akan membuat Anda mampu menghilangkan semua penat.

Yang menjadi andalan adalah kolam renang yang berada di lereng gunung Ungaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: