Apakah Alasan Keturunan Adipati Cepu Dilarang Mendaki Gunung Lawu? Ini Kata Prabu Brawijaya

Apakah Alasan Keturunan Adipati Cepu Dilarang Mendaki Gunung Lawu? Ini Kata Prabu Brawijaya

Apakah Alasan Keturunan Adipati Cepu Dilarang Mendaki Gunung Lawu? Ini Kata Prabu Brawijaya-tangkapan layar-Youtube

PAGARALAMPOS.COM - Wisata Pendaki di Gunung Lawu yang terletak di perbatasan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dan Magetan, Jawa Timur, menyimpan sejuta cerita misterius.

Diketahui Gunung Lawu penuh sejarah yang sangat erat kaitannya dengan kerajaan terbesar di nusantara, Kerajaan Majapahit.  

Terletak Tepat di puncak Gunung Lawu, Prabu Brawijaya V mengeluarkan sumpah kepada Adipati Cepu serta keturunannya, gara-gara Adipati Cepu terus mengejar prabu brawijaya di tempat persembunyiannya di gunung lawu tersebut.

Dalam Sumpah tersebut adalah ungkapan kekesalan Prabu Brawijaya karena merasa terusik dengan adipati dan para pengawalnya yang terus melakukan pengejaran terhadap dirinya. 

Penasaran dengan isi sumpahnya? Simak penjelasan dalam artikel lengkap Pagaralampos.com di bawah ini!

BACA JUGA:Menarik Perhatian Para Arkeolog Dunia! inilah Fakta Lain Gunung Padang yang Masih Jadi Misteri

Gunung lawu menyimpan banyak cerita mistis, nah, berbicara masalah mistis, termasuk salahsatunya adalah sumpah yang di ucapkan oleh prabu brawijaya tersebut.

Berdasarkan cerita di tengah masyarakat sekitar, gunung tertua di Pulau Jawa merupakan tempat Prabu Brawijaya mengasingkan diri.

Raja Majapahit terakhir itu menjadikan Gunung Lawu sebagai area pertapaan di sisa hidupnya, dan didampingi oleh dua abdi dalem setianya yaitu Sabdo Palon dan Noyo Genggong.

ikuti sampai habis cerita Mimin, apakah Kerajaan Sunda atau Pajajaran lebih baik baca habis berita ini!

Kerajaan Majapahit merupakan kerajaan yang pernah berdiri pada abad ke-13 hingga abad ke-16. Namun, ada juga yang menuliskan berdiri pada abad ke-14 hingga abad ke-15. 

Kerajaan Majapahit terletak dan berpusat di Jawa Timur, dan dianggap sebagai salah satu kerajaan terbesar di wilayah Asia Tenggara pada masa lalu.

BACA JUGA:Akibat Ulahnya, Adipati Cepu dan Keturunannya Harus Terkena Imbas Kutukan Prabu Brawijaya

Dalam catatan sejarah, Majapahit hampir menguasi seluruh daerah Nusantara pada masa itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: