Fakta Baru, Jika Digali Bukit Situs Padang Diperkirakan Ada Bangunan Super Besar, Apakah Itu Candi

Fakta Baru, Jika Digali Bukit Situs Padang Diperkirakan Ada Bangunan Super Besar, Apakah Itu Candi

PAGARALAMPOS.COM - Situs Gunung Padang hingga kini masih menyimpan banyak sekali misteri yang belum terjawab. Sejak booming dan mendunia di tahun 2014 lalu.

Berbagai spekulasi yang cukup menghebohkan bermunculan di berbagai media. 

Mulai dari isu bahwa situs ini merupakan sisa-sisa peninggalan Benua Atlantis yang hilang, piramida terbesar dan tertua di dunia yang terpendam.

Hingga spekulasi bahwa Situs Megalitikum di Cianjur merupakan peninggalan peradaban paling awal dari semua peradaban yang ada di bumi.

BACA JUGA:Masih Teka Teki, Situs Gunung Padang Kiblat Peradaban Purba di Dunia

Sampai saat ini semua itu masih menjadi misteri yang belum dapat di jawab secara pasti. Berbagai riset masih terus di lakukan untuk menemukan fakta-fakta ilmiah terbaru untuk mengungkap apa sebenarnya yang ada di balik Situs Gunung Padang ini.

Fakta terbaru, Diperkirakan ada Bangunan yang super besar terkubur dibawah Situs Gunung Padang.

Desas desusnya, diperkiraksn mencapai 3 kali lebih besar bangunan candi Borobudur. Benarkah!

Yuk kita ulas. Seperti penemuan Candi Borobudur. Awalnya juga hanya tampak seperti bukit yang di penuhi dengan batu-batuan berukir di atasnya.

BACA JUGA:Keren! Ini Sosok yang Pertama Menemukan Situs di Gunung Padang, Siapakah Dia?

Posisinya pun terlihat berantakan dan hanya terlihat ujung-ujungnya saja. Pada tahun 1814 Thomas Stamford Raffles yang pada masa itu menjabat sebagai Gubernur Jenderal Hindia Belanda di Jawa.

Dia mengerahkan 200 orang pekerja untuk membersihkan dan melakukan penggalian di bukit tersebut. Barulah kemudian keseluruhan bangunan Candi Borobudur mulai terlihat.

Begitu pula spekulasi para peneliti yang telah melakukan riset selama bertahun-tahun terhadap Situs Megalitikum kita yang ada di Cianjur, Jawa Barat ini.

Berdasarkan temuan-temuan yang telah mereka peroleh di duga kuat bahwa di bawah permukaan seluas 900 meter persegi ini terdapat bangunan terpendam yang ukurannya jauh lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: