Merasa Terdesak Dikejar Adipati Cepu dan Pasukannya, Prabu Brawijaya Ucapkan Sumpah Ini di Puncak Gunung Lawu

Merasa Terdesak Dikejar Adipati Cepu dan Pasukannya, Prabu Brawijaya Ucapkan Sumpah Ini di Puncak Gunung Lawu

Merasa Terdesak Dikejar Adipati Cepu dan Pasukannya Prabu Brawijaya Ucapkan Sumpah Ini di Puncak Gunung Lawu--

PAGARALAMPOS.COM –  Seperti diketahui dalam cerita sejarah, jika prabu brawijaya sempat mengasingkan diri dan bersembunyi di puncak gunung lawu. Nah, setelah tempat persembunyiannya tersebut diketahui, adipati cepu beserta pengawalnya mulai melakukan pengejaran terhadap prabu brawijaya di gunung lawu tersebut.

Namun, Pengajaran yang dilakukan oleh adipati cepu dan pasukannya ini tidak berhasil menemukan prabu brawijaya yang bersembunyi di gunung lawu tersebut.

Tetapi, pencarian terus saja dilakukan adipati cepu dan pasukannya. karena merasa terdesak oleh kejaran adipati cepu beserta pasukan ini, prabu brawijaya akhirnya mengeluar sumpahnya untuk mengutuk orang - orang yang mencarinya tersebut, tak hanya itu saja, bahkan sumpahnya di puncak gunung lawu ini juga ditujukannya untuk keturunan adipati cepu.

Penasaran dengan isi sumpah yang di ucapkan prabu brawijaya di puncak gunung lawu? simak langsung penjelasan lengkap dalam artikel yang telah di rangkum dari berbagai sumber dibawah ini!

BACA JUGA:Benarkah Gara – gara Sumpah Prabu Brawijaya Gunung Lawu Menjadi Angker? Begini Penjelasannya!

Merasa terdesak akibat terus dikejar oleh adipati cepu dan pasukannya di tempat persembunyian salama dirinya mengasingkan diri 

Tepat di puncak Gunung Lawu, Prabu Brawijaya V mengeluarkan sumpah kepada Adipati Cepu serta keturunannya, gara-gara Adipati Cepu terus mengejar prabu brawijaya di tempat persembunyiannya di gunung lawu tersebut.

Sumpah tersebut adalah ungkapan kekesalan Prabu Brawijaya karena merasa terusik dengan adipati dan para pengawalnya yang terus melakukan pengejaran terhadap dirinya. Penasaran dengan isi sumpahnya? Yuk simak penjelasan dalam artikel lengkap di bawah ini!

Gunung lawu menyimpan banyak cerita mistis, nah, berbicara masalah mistis, termasuk salahsatunya adalah sumpah yang di ucapkan oleh prabu brawijaya tersebut.

Konon, di puncak Gunung Lawu, Prabu Brawijaya V mengeluarkan sumpah kepada Adipati Cepu. Isi sumpahnya adalah; jika ada orang-orang dari daerah Cepu atau dari keturunan langsung Adipati Cepu naik ke Gunung Lawu, maka nasibnya akan celaka atau mati di Gunung Lawu.

BACA JUGA:Selain Menjadi Salahsatu Gunung Mistis, Gunung Lawu Ternyata Dikutuk Prabu Brawijaya

Lalu sumpah Prabu Brawijaya V ini sampai sekarang tuahnya masih diikuti oleh orang-orang dari daerah Cepu terutama keturunan Adipati Cepu yang ingin mendaki ke Gunung Lawu, mereka masih merasa takut jika melanggarnya.

Seringkali kisah mistis ini menjadi magnet, menarik pengunjung ke tempat di mana kisah itu dimulai.

Kisah mistis Gunung Law, salah satunya. Banyak orang mengunjungi tempat ini tidak hanya karena pemandangan alamnya yang indah tetapi juga karena sejarah mistisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: