Dirjen Kuathan Tinjau PT Pindad, Senjata dan Munisi Apa Aja Yang Diproduksi

Dirjen Kuathan Tinjau PT Pindad, Senjata dan Munisi Apa Aja Yang Diproduksi

MALANG, PAGARALAMPOS.COM - Direktur Produksi PT Pindad, Budhiarto menyambut hangat kunjungan Direktur Jenderal Kekuatan Pertahanan (Kuathan) Kemhan RI, Laksda TNI Bambang Irwanto.

Kedatangan Jenderal bintang tiga itu turut didampingi oleh Direktur Materil Ditjen Kuathan, Brigjen TNI Totok Budhi Sugiarto beserta rombongan pada selasa, 13 juni 2023 berlokasi di Divisi Munisi PT Pindas, Turen, Malang.

Kegiatan juga dihadiri oleh GM Munisi, Gatot Supriadi dan Wakil GM Munisi, Ambar Mardiyoto beserta jajaran Divisi Munisi PT Pindad. 

Adapun tujuan dari kunjungan kerja Dirjen Kuathan Kemhan RI beserta rombongan ke PT Pindad Turen yaitu meninjau fasilitas produksi munisi, baik munisi kaliber kecil (mkk) hingga munisi kaliber besar (mkb).

BACA JUGA:Yuk Intip, Senjata Hingga Kendaraan Taktis Punya Pindad yang Mendunia

BACA JUGA:Yuk Intip Varian Randis Anoa Produksi Pindad, Ada Digunakan Misi Perdamaian PBB

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Direktur Produksi PT Pindad, Budhiarto yang menyambut hangat kunjungan Dirjen Kuathan Kemhan RI beserta rombongan di Divisi Munisi PT Pindad.

"Perlu kami sampaikan kepada bapak, bahwa PT Pindad saat ini memproduksi berbagai varian amunisi," ujar Budhiarto.

Yang terdiri dari kaliber kecil, amunisi kaliber besar, dan amunisi kaliber sedang yang tentunya terus berekspansi membuat amunisi dengan senjata yang semakin beragam.

Selain itu Divisi Munisi juga saat ini sudah memiliki command center untuk melakukan monitoring secara real time terhadap proses produksi MKK 5,56 mm.

Meliputi mesin lini komponen longsong, pelor, susun serta visualnya.

BACA JUGA:Yuk Intip Varian Randis Anoa Produksi Pindad, Ada Digunakan Misi Perdamaian PBB

Pada kesempatan tersebut, Budhiarto juga menyampaikan harapan untuk peningkatan sinergi antara PT Pindad dengan Kuathan Kemhan RI di masa mendatang demi mewujudkan kesiapan pertahanan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: