Mengejutkan! Ternyata Inilah Nama 4 Makam Keramat Misterius di Gunung Salak! Salahsatunya Nyi Roro Kidul!

Mengejutkan! Ternyata Inilah Nama 4 Makam Keramat Misterius di Gunung Salak! Salahsatunya Nyi Roro Kidul!

Mengejutkan! Ternyata Inilah Nama 4 Makam Keramat Misterius di Gunung Salak! Salahsatunya Nyi Roro Kidul!--

PAGARALAMPOS.COM – Memang tak dapat dipungkiri, tenyata memang di gunung salak terdapat banyak makam keramat seperti yang diceritakan oleh orang-orang terdahulu maupun sekarang, bahkan tak se dikit juga orang yang beranggapan jika gunung salak ini terkenal angker karena banyaknya makam keramat tersebut. 

Nah, dari sekian banyak makam yang ada sekitaran gunung salak ini, ada 4 makam yang sengaja didatangi masyarakat dari jauh hanya untuk berziarah, jadi tak heran jika 4 lokasi makam keramat ini selalu ramai di kunjungi masyarakat.

Dari 4 makan keramat tersebut, ada satu nama makam jika mendengar namanya membuat kalian terkejut, yaitu makam keramat Nyi Roro Kidul yang sangat terkenal sebagai penguasa pantai selatan Jawa serta dianggap sebagai permaisuri Gaib yang memiliki kekuatan mistis.

Penasaran dengan Nama Makam keramat di gunung salak lainnya? jangan lewatkan penjelasan dalam artikel lengkap di bawah ini!

 

Di kawasan puncak Gunung Salak, Bogor terdapat makam yang seringkali ramai diziarahi. 

Kebanyakan datang dari luar kota. Mendaki gunung hingga sampai puncak tertingginya untuk tujuan hobi dan kesenangan bisa jadi sudah biasa. 

Namun jika mendaki gunung-gunung tinggi untuk berziarah ke makam keramat, bisa jadi jarang dilakukan.

Salah satu makam keramat di atas puncak gunung yang banyak disambangi peziarah adalah makam KH Raden Raja Kusuma.

BACA JUGA: 5 Suku Di Sulawesi Utara, Ada Suku Tinghoa-Nya!

Persisnya, kuburan tersebut berada di Puncak Manik, salah satu puncak tertinggi yang ada di Gunung Salak, di ketinggian 2.211 mdpl.

Bagaikan Misteri yang tak kunjung berakhir di Gunung Salak, ternyata ada makam-makam para orang-orang bersejarah dahulu kala.

Gunung Salak yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia, ternyata tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau.

Tetapi juga memiliki beberapa makam keramat yang dihormati dan dianggap tempat suci oleh masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: