5 Suku Keturunan Majaphit Di Sumsel , No 4 Katanya Keturunan Raja Darmawijaya?

5 Suku Keturunan Majaphit  Di Sumsel , No 4 Katanya Keturunan Raja Darmawijaya?

HEBAT! Menolak Untuk Ditindas Penjajah, Suku Besemah Salahsatu Dari 12 Suku di Sumsel Lakukan Hal Ini-Kolase-Berbagai Sumber

PAGARALAMPOS.COM - Majapahit adalah kerajaan besar di Nusantara, dan bahkan kaisar China segan dengan kerajaan ini.

Armada laut yang sangat kuat dengan 40 ribu prajuritnya memakai Kapal jong besar yang dapat menampung 1000 orang di satu kapal sangat ditakuti oleh kerajaan-kerajaan sekitarnya.

Jadi sangat wajar jika Majapahit saat ini menguasai seluruh Nusantara tidak hanya Indoneisa tapi juga kerajaan disekitar indonesia seperti Malaysia Brunai, Thaliand dan Filipina.

Apalagi Sumatera, sejumlah kerajaan yang mengusai Sumatera saat ini tunduk dan taat kepada Majapahit, jadi sangat wajar jika di Sumsel khususnya suku-sukunya banyak keturunan Majapahit.

BACA JUGA:5 Suku di Sumsel ini katanya Keturunan Majaphit, No 1 Asli Kayakanya Iya?  

Sumatera Selatan merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki berbagai keanekaragaman budaya, bahasa, etnis hingga suku yang berbeda-beda.

Luas wilayah tersebut dihuni dengan jumlah populasi penduduk yang cukup besar, yaitu mencapai 8.551 jiwa per tahun 2021.

Suku di Sumatera Selatan merupakan bagian dari masyarakat Sumatera Selatan, atau yang yang terkenal dengan Kerajaan Sriwijayanya.

BACA JUGA:Wajib Diketahui! Ini 5 Keturunan Suku di Sumsel yang Jadi Bukti Majapahit Pernah Kuasai Pulau Sumatera

Provinsi yang terkenal dengan Jembatan Ampera ini memiliki beberapa suku yang hingga kini masih bertahan keberadaannya.

Serta masih hidup dengan tradisi dan adat istiadat masing - masing, namun tetap berdampingan dengan suku lainnya.

Suku yang ada di provinsi Sumatera Selatan juga banyak seperti, Suku Melayu Palembang, Suku Melayu Komering, Suku Melayu Semendo, Suku Melayu Empat Lawang, Suku Melayu Musi, Suku Melayu Banyuasin, Suku Jawa, Suku Sunda, Suku Tionghoa, Suku Minangkabau dan masih banyak suku lainnya.

BACA JUGA:Sampai Majapahit Runtuh Abad 16, Padjadaran Tidak Juga Bisa Ditaklukan, Inikah Starteginya?

Bukti bahwa Majapahit memang sebuah kerajaan yang besar, banya sumber yang menggambarkan hingga memberikan data akan wilayah kekuasaan Majapahit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: