Kapolri Terima Kunjungan Kepala Polisi PBB, Ternyata Ini Yang Dibahas

Kapolri Terima Kunjungan Kepala Polisi PBB, Ternyata Ini Yang Dibahas

Foto : Kapolri menerima kunjungan kepala polisi PBB berserta perwakilan 40 negara.--Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Kepala Polisi (Kapol) PBB, Jenderal Faisal Shakar. 

Kunjungan tersebut berlangsung di Ruang Perjamuan Mabes Polri, Jakarta (7/6/2023).

Tujuan kunjungan Kepala Polisi PBB ke Indonesia itu untuk melihat cara Polri mengelola misi PBB

Jenderal Faisal Shakar dalam kunjungan tersebut didampingi oleh perwakilan 40 negara ke Indonesia.

BACA JUGA:Luar Biasa, Polri Didaulat Melatih Polisi Negara di Asia-Pasific Untuk Misi PBB

Kapolri melalui Kadiv Hubinter Irjen Pol. Krishna Murti mengungkapkan, kedatangan beliau bersama perwakilan 40 negara untuk datang langsung menyaksikan cara Polri mengelola misi PBB.

"Saat ini diakui oleh beliau dan 40 negara Kontributor peacekeeper, bahwa peacekeeper Polri adalah yang terbaik di dunia. Kalau diluar bisa baik, seharusnya didalam juga bisa makin baik,” ujarnya.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit pada kegiatan tersebut didampingin oleh Dankor Brimob Komjen Pol. Anang Revandoko, Kabaintelkam Komjen. Pol. Wahyu Widada.

As Srena Kapolri Irjen Pol. Wahyu Hadiningrat, As SDM Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Kadiv Hubinter Irjen. Pol. Krishna Murti. Serta Kadiv TIK Irjen Pol. Slamet Uliandi dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho.

BACA JUGA:Kapolri Tata Internal Polri, Ternyata Urgent Tangani TPPO - TPPA

Sebelumnya, keberhasilan Indonesia yang terus andil dalam misi perdamaian dunia, membuat Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) memberikan kepercayaan kepada Polri.

Yakni, Polri didaulat oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk melatih polisi yang berasal dari sejumlah negara kecil di kawasan Asia-Pasific.

"Pelatihan terhadap polisi negara di kawasan Asia-Pasific tersebut dilakukan sebagai bentuk persiapan menjalankan tugas dan misi dari PBB," katanya.

"Karena memang satu suara di PBB, dan itu adalah salah satu diplomasi internasional dari pemerintah RI yang bisa disupport oleh Polri,” ujar Irjen Pol Krishna Murti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: