Inilah 5 Suku Sulawesi Utara Yang Terkenal! Nomor 1 Paling Menarik!

Inilah 5 Suku Sulawesi Utara Yang Terkenal! Nomor 1 Paling Menarik!

5 Suku Sulawesi Utara --

PAGARALAMPOS.COM – Setiap daerah pastinya mempunyai banyak suku dengan beragam budaya dan keunikan masing-masing, termasuk di daerah Sulawesi Utara, ada 5 suku yang paling terkenal.

Nah, dari suku yang terkenal tersebut, tentunya juga punya keunikan sendiri - sendiri, termasuk juga masalah kebudayaannya.

Berbicara masalah suku di Sulawesi Utara ini, selain keunikannya, ada salahsatu suku yang paling menarik, karena katanya suku tersebut adalah sebuah kerajaan kecil.

Mendengar kata kerajaan, pasti kalian penasarankan?, biar tak penasaran lagi, yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!.

BACA JUGA:Ayo Mengenal 5 Suku Sulawesi Utara, Bahkan Ada Yang Kebal Dengan Senjata Lho!    

Banyaknya Ragam Suku Di Indonesia, salah satunya juga Sulawesi Utara yang memiliki 5 Suku Asli.

Diketahui Daerah Minahasa yang termasuk salah satu tempat migrasi pertama orang-orang Austronesia ke arah selatan pada akhir milenium ketiga dan kedua SM.

Hipotesis yang diterima secara umum adalah bahwa orang-orang Austronesia awalnya menghuni Taiwan, sebelum bermigrasi dan menempati daerah-daerah di Filipina utara, Filipina selatan, Kalimantan, dan Sulawesi.

Menurut informasi, Sebelum berpisah menjadi kelompok-kelompok dengan satu menuju barat ke Jawa, Sumatra, dan Malaysia, sementara yang lain bergerak ke timur menuju Oseania.

BACA JUGA:Ungkap Kebenaran! Inilah Suku Mongondow Salahsatu dari 5 Suku Sulawesi Utara Yang Katanya Kerajaan!

Keberagaman di Sulawesi Utara khususnya suku yang ada, tentu bukan jadi penghalang tingginya tingkat toleransi didaerah ini.

Sulawesi Utara terdapat sejumlah suku yang mendiami daerah ini sejak masa lampau. Kawin-mawin campuran suku pun tak bisa terelakan karena kehidupan bermasyarakat.

Di Sulawesi Utara, terdapat tiga pembagian wilayah. Bolaang Mongondow Raya, Minahasa Raya dan Nusa Utara. Dari tiga wilayah ini terdapat dan berdiam sejumlah suku yang diakui di Sulawesi Utara.

Berikut 5 suku di Sulawesi Utara dirangkum berbagai sumber:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: