5 Suku Di Sulawesi Utara, No 1 Suku Terbesar

5 Suku Di Sulawesi Utara, No 1 Suku Terbesar

Wow! Ternyata Salahsatu Dari 5 Suku di Sulawesi Utara Ini Sebuah Kerajaan Lho! Penasaran? Simak Ulasannya!--

PAGARALAMPOS.COM - Banyak Suku-Suku yang ada di Indonesia, setiap provinsi dan pulau yang ad di Indonesia memiliki Suku masing-masing.

Setiap Suku memiliki perbedaan masing-masing dan menjadikan Indonesia memiliki kenaekargaman budaya dari berbagai macam Suku yang ada di Indonesia.

Suku di Sulawesi contohnya, ada salah satu sukunya merupkan keluarga kerajaan dan sampai saat ini keturunya masih mempertahankan adat istiadat nenek moyang terdahulu.

ini mesti dilestarikan dan dipertahnakan sebagai identias bangsa Indoneisa.

BACA JUGA:Bikin Nagih, Inilah Ban Terbaik Indonesia, Nomor 3 Paling Laris!

Membahas Tentang Suku Di Indonesia tak kan pernah habis dari kata Unik, Begitupun juga Sulawesi Utara Khusunya yang memiliki 5 Suku Asli salah satunya merupakan Keluarga Kerajaan.

Menurut berbagai sumber Daerah Minahasa yang termasuk salah satu tempat migrasi pertama orang-orang Austronesia ke arah selatan pada akhir milenium ketiga dan kedua SM.

Dari Hipotesis yang diterima secara umum adalah bahwa orang-orang Austronesia awalnya menghuni Taiwan, sebelum bermigrasi dan menempati daerah-daerah di Filipina utara, Filipina selatan, Kalimantan, dan Sulawesi.

Bahkan Sebelum berpisah menjadi kelompok-kelompok dengan satu menuju barat ke Jawa, Sumatra, dan Malaysia, sementara yang lain bergerak ke timur menuju Oseania.

Dengan Keberagaman di Sulawesi Utara khususnya suku yang ada, tentu bukan jadi penghalang tingginya tingkat toleransi didaerah ini.

BACA JUGA:Mengenal 5 Suku Asli Sulawesi Utara, Dengan Populasi Lebih Dari 800.000 Jiwa!

Sulawesi Utara terdapat sejumlah suku yang mendiami daerah ini sejak masa lampau. Kawin-mawin campuran suku pun tak bisa terelakan karena kehidupan bermasyarakat.

Di Sulawesi Utara, terdapat tiga pembagian wilayah. Bolaang Mongondow Raya, Minahasa Raya dan Nusa Utara. Dari tiga wilayah ini terdapat dan berdiam sejumlah suku yang diakui di Sulawesi Utara.

Berikut 5 suku di Sulawesi Utara dirangkum berbagai sumber:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: