Baru Tau, Ternyata Paspmpres Punya Alutsista Streetfighter, Moge Untuk Pengawalan VVIP

Baru Tau, Ternyata Paspmpres Punya Alutsista Streetfighter, Moge Untuk Pengawalan VVIP

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Baru tau, ternyata Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) memiliki Moge untuk pengawalan Presiden.

Penampakannya Yamaha FZ1, tampilan warna hitam memberikan kesan sangar. Rantis ini, jenis sepeda motor khusus yang difungsikan untuk melakukan pengawalan pada VVIP (Very Very Important Person).

Meski punya fungsi khusus, Yamaha FZ1 tidak dilengkapi senjata, namun dalam beberapa foto, terlihat pembonceng motor ini selalu menenteng varian SMG (Submachine Gun) H&K MP5 kaliber 9 mm.

Plus sepucuk pistol dipinggang. Dengan seragam  rompi hitam. Ya, sudah pasti menyiratkan mata awam akan aksi pasukan anti teror. 

BACA JUGA:Todongkan Senjata ke Paspampres, Seorang Wanita Menerobos Istana Presiden

BACA JUGA:Detik-detik Wanita Terobos Istana Presiden yang Todongkan Senjata Api Pada Paspampres

Nah, mengenai sosok Yamaha FZ1, motor sport dengan kapasitas 998 cc ini kabarnya didatangkan secara CBU (Completely Built Up). 

Dirunut dari kehadirannya di arsenal Paspampres, Yamaha FZ1 ternyata tak baru-baru amat, moge (motor gede) ini sudah eksis sejak tahun 2010.

Artinya sudah digunakan di era Presiden SBY. Dalam melakukan pengawalan, umumnya sepasang Yamaha FZ1 berada di sisi kiri dan kanan kendaraan VVIP.

Motor yang konon punya kemampuan khusus ini masuk dalam segmen streetfighter yang merupakan versi naked dari Yamaha R1 dan memiliki tenaga dahsyat. 

BACA JUGA:Kapal Jung, Konon Pemersatu Nusantara, Benarkah

BACA JUGA:KIsah Sang Penguasa Laut Nusantara, Berikut Sejarah Kapal Jung Kerajaan Majapahit Yang Terkenal

FZ1 mencangkok mesin berkapasitas 998 cc, empat silinder segaris, liquid-cooled, 20 katup, DOHC. Untuk pengapiannya menggunakan Digital TCI (Transistor Controlled Ignition) dengan ECU 32-bit. 

Menggunaan transmisi manual 6-percepatan, FZ1 mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 dk, dengan torsi maksimalnya mencapai 106 Nm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: