Jenius, Bersaing 1.200 Siswa Internasional, Tiga Pamen TNI AD Ini Cumlaude Seskoad US Army CGSC

Jenius, Bersaing 1.200 Siswa Internasional, Tiga Pamen TNI AD Ini Cumlaude Seskoad US Army CGSC

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Luar biasa torehan prestasi yang dilakukan tiga Pamen TNI AD.

Mereka, yang menyelesaikan pendidikan Sesko Angkatan Darat di Amerika Serikat, berhasil lulus dengan predikat Cumlaude, pada Jumat (9/6/2023).

Bersama dengan 1.200 siswa lainnya (1.080 siswa AS dan 120 siswa internasional). Ketiga Pamen tersebut yaitu Mayor Chk Leonardo Kurnia SH LLM, Mayor Arm Hanafi Solaeman SIP MSSS dan Mayor Inf Riza Celvian Gumai SE MM.

Mereka telah berhasil lulus dari tempaan U.S. Army Command and General Staff College (Seskoad AS), Fort Leavenworth yang terkenal dengan pola kurikulum berskala internasional yang sangat intens dan kompetitif.

BACA JUGA:Buka Dikjurbaif Abit Diktukba TNI AD, Seperti Ini Arahan Danrindam IX/Udayana

Ketiga Pamen tersebut lulus dengan IPK 3.75. Di samping itu, mereka juga berhasil meraih gelar Master of Operational Studies (MOS) dari lembaga yang sama. 

The U.S. Army Command and General Staff College (U.S. Army CGSC) merupakan jenjang pendidikan militer umum untuk menempa para calon pimpinan militer matra darat di level operasional. 

Pada tahun ini, the U.S. Army CGSC diikuti oleh 1200 orang siswa, termasuk di dalamnya 119 orang siswa internasional perwakilan dari 97 negara sahabat. 

Ketiga perwira tersebut merupakan perwira-perwira pilihan TNI Ada setelah melalui serangkaian seleksi yang ketat pada bulan Februari hingga Maret 2022. 

BACA JUGA:Kasad Berikan Penghargaan 19 Atlet TNI AD di Ajang Sea Games

Pendidikan di Seskoad AS tersebut ditempuh selama kurang lebih 14 bulan terhitung sejak bulan April 2022 hingga Juni 2023. 

Salah satu dari ketiga Pamen merupakan Duta Korps Hukum Angkatan Darat yang kerap melaksanakan pendidikan di luar negeri karena integritas dan pengetahuan ilmunya yang luas. 

Maka, tak heran Mayor Chk Leo selalu lulus dalam setiap pendidikan dengan predikat terbaik. Mayor Leo merupakan lulusan Akademi Militer Tahun 2003 dan juga lulusan terbaik Sekolah Tinggi Hukum Militer Tahun 2014. 

Sedangkan Mayor Arm Hanafi Soelaeman pernah bertugas di Dinas Penerangan Angkatan Darat dan Mayor Inf Riza Celvian Gumai sebelumnya bertugas di Staf Personel Angkatan Darat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: