Cek Kesiapan Satgas Operasi di Papua, Pangdam III/Siliwangi Berikan Arahan Bikin Haru Prajurit

Cek Kesiapan Satgas Operasi di Papua, Pangdam III/Siliwangi Berikan Arahan Bikin Haru Prajurit

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Memastikan kesiapan prajurit dalam Operasi Satgas Pamtas Statis RI-PNG Tahun 2023, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo SSIP mengunjungi Batalyon Infanteri 310/Kidang Kencana.

Kunjungan Pangdam didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, di Cikembar Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/6/2023).

Kehadiran Pangdam dan rombongan disambut oleh Danbrigif 15/Kujang II Letkol Inf Imam Wicaksana dan 480 prajurit Yonif 310/KK.

Kegiatan Riksiapops dilakukan untuk mengecek kesiapan materiil serta moril para prajurit dan keluarganya.

BACA JUGA:Pangdam II/Sriwijaya Tutup TMMD ke 116 TA 2023 di Kampung Serang

BACA JUGA:Pangdam XII/Tpr Apresiasi Yonarmed 19/Bogani Bertugas Pamtas RI - Malaysia

Pada kesmpatan tersebut, Pangdam memberikan pengarahan kepada para prajurit.

Dengan membuka ruang diskusi yang luas untuk memastikan tiap permasalahan dapat di tuntaskan sebelum berangkat tugas operasi.

Pesan agar setiap prajurit menjaga kesehatannya selama tugas di daerah Papua yang endemik malaria diselipkan dalam komunikasi dua arah yang sangat cair.

“Saya disini untuk memberikan pemahaman agar kelak para prajurit mengerti tentang detail tugas yang akan dilaksanakan di daerah operasi,” jelas Pangdam.

BACA JUGA:Sering Menelan Korban! Inilah 3 Misteri Angker Yang Ada Pada Gunung Salak

Selesai tanya jawab dan prajurit telah melaporkan permasalahannya secara terbuka, Pangdam memberikan dukungan kepada 6 prajurit yang orang tuanya sedang sakit. Yang memerlukan biaya berobat setiap bulannya. 

Kepada mereka di berikan bantuan biaya pengobatan selama prajurit tersebut berada di daerah penugasan hingga kembali ke satuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: