Sering Menelan Korban! Inilah 3 Misteri Angker Yang Ada Pada Gunung Salak

Sering Menelan Korban! Inilah 3 Misteri Angker Yang Ada Pada Gunung Salak

Sering Menelan Korban! Inilah 3 Misteri Yang Ada Pada Gunung Salak-Kolase-

 

PAGARALAMPOS.COM - Tak lepas dari misteri yang begitu mistis, Begitu banyak misteri dari Gunung Salak, ternyata Gunung satu ini Penuh Kisah Horor bahkan ada yg menelan korban jiwa. 

Dari beberapa sumber mengenai misteri Gunung Salak yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang dianggap sebagai salah satu gunung paling angker di Pulau Jawa.

Bukan hanya sebagai destinasi wisata dan pendakian yang digandrungi oleh banyak orang, gunung ini kerap dikaitkan dengan hal-hal supranatural karena menyimpan misterinya masing-masing.

Pernah menelan korban jiwa, Gunung ini yang dianggap angker oleh banyak orang dan menyimpan banyak misteri adalah Gunung Salak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA:Menguak Misteri Makam di Gunung Salak yang Angker, Lantas Makam Siapa Sajakah Disana?

Meski punya tinggi yang cenderung sedang ketimbang gunung lain di Pulau Jawa, yakni 2.211 meter di atas permukaan laut, Gunung Salak punya ekosistem hutan yang lebat dan jalur pendakian yang cukup sulit.

Kelebatan hutan dan alam yang ada di gunung tersebut lantas menjadi alasan banyak orang mengidentikkan Gunung Salak dengan hal-hal horor.

Untuk tahu lebih jauh, berikut adalah penjelasan mengenai beberapa misteri Gunung Salak.

1. Kerajaan Ghaib Padjajaran

Meski jejak sejarah menunjukkan bahwa Kerajaan Padjajaran telah lama runtuh, sebagian masyarakat Sunda meyakini bahwa arwah leluhur Kerajaan Padjajaran bersemayam di salah satu puncak Gunung Salak, yakni Puncak Manik.

BACA JUGA:Memiliki Makna Unik! Inilah 7 Lagu Khas Daerah Sumatera Selatan, Simak Lirik dan Maknanya

Keyakinan tersebut dilatarbelakangi oleh beberapa kejadian yang sempat dialami pendaki, di mana Puncak Manik kerap dipenuhi oleh orang yang berlalu-lalang bak sedang melakukan patroli. 

Oleh sebab itu, Puncak Manik tergolong sebagai puncak yang suci, disakralkan, dan sebisa mungkin dinetralkan dari pelbagai macam aktivitas manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: