Wow! Ternyata Begini Isi Sumpah Prabu Brawijaya di Gunung Lawu! Simak Penjelasan Lengkapnya!

Wow! Ternyata Begini Isi Sumpah Prabu Brawijaya di Gunung Lawu! Simak Penjelasan Lengkapnya!

Wow! Ternyata Begini Isi Sumpah Prabu Brawijaya di Gunung Lawu! Simak Penjelasan Lengkapnya! --

PAGARALAMPOS.COM –  Menurut banyak cerita, Prabu Brawijaya pernah bersumpah di Gunung Lawu yang berlokasi di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, kira-kira karena apa dan apa sih isi sumpahnya?, penasaran, jangan lewatkan artikel lengkap yang membahas tentang sumpah Prabu Brawijaya di bawah ini!

Selain mistis kuat dan pemandangan yang indah tersebut, yang paling menarik dan membuat banyak orang terkejut, kenapa orang dari daerah cepu atau keturunan langsung Adipati Cepu tidak berani untuk mendaki ke Gunung Lawu ini, sementara kebanyakan orang ingin sekali ke lokasi tersebut. Kira-kira apa penyebabnya ya! Apa benar ada kaitannya dengan isi sumpah dari Prabu Brawijaya atau ada hal lainnya? Yuk simak penjelasan lengkap di bawah ini!

Konon, di puncak Gunung Lawu, Prabu Brawijaya V mengeluarkan sumpah kepada Adipati Cepu. Isi sumpahnya; jika ada orang-orang dari daerah Cepu atau dari keturunan langsung Adipati Cepu naik ke Gunung Lawu, maka nasibnya akan celaka atau mati di Gunung Lawu.

Lalu sumpah Prabu Brawijaya V ini sampai sekarang tuahnya masih diikuti oleh orang-orang dari daerah Cepu terutama keturunan Adipati Cepu yang ingin mendaki ke Gunung Lawu, mereka masih merasa takut jika melanggarnya.

BACA JUGA:Selain Menjadi Salahsatu Gunung Mistis, Gunung Lawu Ternyata Dikutuk Prabu Brawijaya

Gunung Lawu, gunung yang berada di perbatasan provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur ini menjadi daya tarik yang unik dan menarik bagi pecinta petualangan dan spiritualitas.

Selain pemandangan alamnya yang menakjubkan, Gunung Lawu juga dikenal dengan banyaknya makam di puncaknya.

Menghormati Warisan Budaya dan Sejarah

Mengunjungi Gunung Lawu dengan tujuan mengunjungi makam-makam adalah kesempatan untuk menghormati warisan budaya dan sejarah yang ada. 

BACA JUGA:Benarkah Karena Sumpah Prabu Brawijaya Keturunan Adipati Cepu Tak Berani Ke Gunung Lawu? Begini Penjelasannya!

Para pendaki diharapkan untuk menjaga etika dan kesopanan saat berada di sekitar makam-makam, seperti menjaga kebersihan, tidak merusak atau mengambil sesuatu dari makam, serta menghormati perasaan dan keyakinan masyarakat setempat. 

Dengan melakukan hal ini, kita dapat mempertahankan kelestarian dan keberlanjutan budaya serta spiritualitas yang terkait dengan Gunung Lawu.

Gunung Lawu menawarkan kombinasi yang unik antara petualangan alam yang menakjubkan dan pengalaman spiritual yang mendalam melalui keberadaan makam-makam yang tersebar di sekitar puncaknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: