Benarkah Karena Sumpah Prabu Brawijaya Keturunan Adipati Cepu Tak Berani Ke Gunung Lawu? Begini Penjelasannya!

Benarkah Karena Sumpah Prabu Brawijaya Keturunan Adipati Cepu Tak Berani Ke Gunung Lawu? Begini Penjelasannya!

Benarkah Karena Sumpah Prabu Brawijaya Keturunan Adipati Cepu Tak Berani Ke Gunung Lawu? Begini Penjelasannya!--

PAGARALAMPOS.COM –  Gunung Lawu yang ada di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur ini, terkenal dengan cerita mistis yang kuat dan angkernya, selain pemadangan alam di sekitarnya memang indah.

Jadi, wajar kalau banyak orang yang tertarik untuk mendaki ke gunung lawu ini, untuk menikmati alamnya maupun untuk membuktikan kebenaran dari cerita orang yang nilai mistisnya masih kuat. 

Selain mistis kuat dan pemandangan yang indah tersebut, yang paling menarik dan membuat banyak orang terkejut, kenapa orang dari daerah cepu atau keturunan langsung Adipati Cepu tidak berani untuk mendaki ke Gunung Lawu ini, sementara kebanyakan orang ingin sekali ke lokasi tersebut. Kira-kira apa penyebabnya ya! Apa benar ada kaitannya dengan isi sumpah dari Prabu Brawijaya atau ada hal lainnya? Yuk simak penjelasan lengkap di bawah ini!

Konon, di puncak Gunung Lawu, Prabu Brawijaya V mengeluarkan sumpah kepada Adipati Cepu. Isi sumpahnya; jika ada orang-orang dari daerah Cepu atau dari keturunan langsung Adipati Cepu naik ke Gunung Lawu, maka nasibnya akan celaka atau mati di Gunung Lawu.

BACA JUGA:Selain Menjadi Salahsatu Gunung Mistis, Gunung Lawu Ternyata Dikutuk Prabu Brawijaya

Lalu sumpah Prabu Brawijaya V ini sampai sekarang tuahnya masih diikuti oleh orang-orang dari daerah Cepu terutama keturunan Adipati Cepu yang ingin mendaki ke Gunung Lawu, mereka masih merasa takut jika melanggarnya.

Gunung Lawu, gunung yang berada di perbatasan provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur ini menjadi daya tarik yang unik dan menarik bagi pecinta petualangan dan spiritualitas.

Selain pemandangan alamnya yang menakjubkan, Gunung Lawu juga dikenal dengan banyaknya makam di puncaknya.

Petualangan Menuju Makam-Makam di Gunung Lawu

BACA JUGA:Kisah Gunung Lawu Dikutuk Prabu Brawijaya! Ternyata Gara – gara Ini!

Mendaki Gunung Lawu untuk mencapai makam-makam di puncaknya tidak hanya tentang pengalaman spiritual, tetapi juga tentang petualangan dan keindahan alam.

Terdapat beberapa jalur pendakian yang tersedia, seperti jalur Cemoro Sewu dari Jawa Timur dan jalur Cemoro Kandang dari Jawa Tengah. 

Para pendaki akan melewati pemandangan alam yang memukau, seperti hutan tropis, pemandangan lembah, dan perbukitan yang hijau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: