Tingkatkan Kepedulian, Ajak Masyarakat Lebih Kompak Hidupkan Semangat Gotong Royong

Tingkatkan Kepedulian, Ajak Masyarakat Lebih Kompak Hidupkan Semangat Gotong Royong

Tingkatkan Kepedulian, Ajak Masyarakat Lebih Kompak Hidupkan Semangat Gotong Royong - Foto : Dok/Pagaralampos.com/JUMAT BERSIH : Saat Lurah Jangkar Mas Maman Firmansyah, bersama Ketua RT/RW dan warga saat membersihkan area Jl Alamsyah Ratu Prawiranegara d--Istimewa

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, serta mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, Lurah Jangkar Mas bersama Ketua RT/RW di Dusun Jambat Akar melakukan gotong royong

Lurah Jangkar Mas Maman Firmansyah didampingi Ketua RW 02 M Riadi mengatakan, nantinya kegiatan positif ini terus rutin dilakukan, bagi wilayah yang masih jarang melakukan gotong royong baiknya dapat mencontoh lingkungan yang aktif agar lingkungan dapat terjaga kebersihannya.

"Ya, kita hari ini melaksanakan Jum'at bersih salah satunya membersihkan area Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara yang kondisinya sudah banyak tumbuh rumput yang menutupi drainase di wilayah tersebut," ucapnya saat di bincangi Pagaralampos.com, Jum'at 9 Juni 2023 pagi.

Maman mengajak kepada warga, terutama ketua RT dan RW yang ada di wilayah Kecamatan Kelurahan Jangkar Mas untuk menghidupkan semangat gotong royong secara konsisten dimulai dari lingkungan masing-masing terlebih dahulu.

BACA JUGA:Musim Kopi, Harga Sayuran di Pagar Alam Meroket

"bagi RT, RW, kader-kader, masyarakat, staff Kelurahan serta Karang Taruna yang telah aktif melakukan gotong royong hendaknya kegiatan positif tersebut terus dilakukan, bagi wilayah yang masih jarang melakukan gotong royong baiknya dapat mencontoh lingkungan yang aktif agar lingkungan dapat terjaga kebersihannya," tegasnya.

Dikatakan Maman, tujuan dari giat gotong royong ini agar lingkungan sekitar tetap bersih, terutama di jalan yang memiliki aliran drainase untuk dilakukan pembersihan secara berkala agar tidak terjadi penyumbatan.

Harapannya, masyarakat lebih kompak dalam menjalankan budaya gotong royong.

"Kami Kelurahan Jangkar Mas sudah sangat kompak, harapan kedepan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan, menjunjung tinggi kerja sama, kekeluargaan untuk kemajuan Kelurahan Jangkar Mas," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: